Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Menu Khas Serambi Mekah di Resto Narasa

Menikmati Kelezatan Menu Khas Serambi Mekah di Resto Narasa Jogja

Menu-menu Aceh sebenarnya sudah mulai muncul di kawasan Jogja sekitar sepuluh tahun yang lalu. Setidaknya itulah yang saya tahu mengingat pada saat itu saya berkenalan pertama kalinya dengan menu mie Aceh. Kini, menu khas Aceh sudah jauh lebih populer dan cukup banyak bertebaran di kawasan Jogja.

Beberapa waktu yang lalu, saya tanpa sengaja mengunjungi sebuah rumah makan bernama Resto Narasa yang terletak Jl, Arimbi, Sokowaten, Jogja. Jam tangan saya sudah menujukkan pukul 10.00. Saya, yang kebetulan belum sarapan merasa lapar dan menginginkan bersantap segera. Tanpa sengaja saya membaca tulisan ayam tangkap. Saya pun langsung parkir dan penasaran dengan menu tersebut karena biasanya saya hanya mengetahui menu mie Aceh sebagai makanan khas Aceh.

Saya pun masuk ke dalam resto tersebut dan membaca menunya. Ada beberapa menu yang memang tampak menjanjikan, yaitu Bubur Kanjirubi dan Ayam Tangkap. Kedua menu tersebut pun saya pesan sebagai menu sarapan saya yang terlambat. Rasa yang ditawarkan oleh kedua menu ini terbilang unik dan memikat. Bubur Kanjirubi sendiri merupakan bubur yang terbilang sedikit lebih kental dari menu bubur-bubur yang biasa saya temui di Jogja. Selain itu, isiannya pun terbilang lebih padat dan berat, diantaranya adalah jagung dan ubi. Sedikit mengingatkan saya pada menu bubur Manado. Rasa bubur ini begitu gurih dan juga berisi suwiran ayam yang cukup banyak. Lezat dan cukup mengejutkan saya bisa menemukan resto ini di tengah daerah yang tidak begitu populer.

Selain menu Bubur Kanjirumbi, menu andalan mereka yang ngga kalah memikat adalah Ayam Tangkap. Menu seharga Rp. 20.000 ini terbilang berukuran besar. Untuk rasa, menu ini pun bisa dibilang cukup mengejutkan. Bumbunya yang gurih merasuk hingga ke dalam setiap lapisan daging ayamnya. Menu ini pun disajikan menggunakan daun salam koja yang digoreng hingga crispy. Menambah kelezatan serta kekayaan rasa menu Ayam Tangkap ini. Untuk saya, kedua menu ini benar-benar memikat dan berhasil memberi saya referensi baru seputar kuliner khas Aceh. Meski sempat kelaparan, saya tidak menyesal menunda sarapan kali ini karena berhasil bertemu dengan resto Narasa.

 

Resto Narasa

Jl. Arimbi, Sokowaten, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Menu Khas Serambi Mekah di Resto Narasa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Arimbi, Sokowaten, Jogja




Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Aceh, Ayam, Ayam Tangkap, Bubur, Kanjirubi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1247 second.