Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Resto Ayam Betutu, Sajian Lezat Khas Bali yang Siap Memanjakan Lidah

Resto Ayam Betutu, Sajian Lezat Khas Bali yang Siap Memanjakan Lidah Jogja

Kawasan Jl. Damai, Jogja dan sekitarnya dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang telah menjelma menjadi salah satu pusat kuliner yang terus menerus berkembang. Baru-baru ini saya mengunjungi sebuah resto bernama Resto Ayam Betutu yang menjajakan menu khas Bali.

Kunjungan saya ke resto ini memang terbilang tak terencana meskipun sebelumnya saya telah mengetahui keberadaan resto ini. Kebetulan siang itu saya memiliki agenda di sekitar Jl. Kaliurang, dan berhubung sudah hampir lewat jam makan siang, saya pun memutuskan mampir ke resto ini. Ketika saya tiba di resto ini, suasananya terbilang cukup sepi mengingat saya datang bukan pada waktu yang tepat alias nanggung. Saya pun membaca menu-menu yang ditawarkan. Diantara banyaknya menu bernuansa sajian Bali yang ditawarkan, saya memilih menu Ayam Betutu dan Bebek Ares. Kedua menu ini terbilang tak mahal, hanya berkisar di harga Rp. 20.000 per porsinya.

Suasananya yang outdoor dan berada di dekat sawah membuat resto ini terasa begitu nyaman. Tanpa sadar, kedua menu pesanan saya telah tiba di meja saya. Saya pun segera menyantapnya satu per satu dimulai dari bebek aresnya. Menu bebek ares ini terbilang cukup unik karena saya belum pernah mencicipi menu serupa di tempat lain. Daging bebeknya disuwir kecil-kecil dan disajikan dalam kuah coklat yang sangat berempah dan gurih. Rasanya benar-benar kaya dan lezat. Salah satu rasa yang cukup dominan adalah rasa sere serta gurihnya kuah tersebut. Benar-benar unik dan nagih banget. Bikin nafsu makan semakin bertambah.

Selepas menikmati menu bebek ares, saya pun berpindah ke menu ayam betutunya. Begitu dicicipi, rasa pedas dan gurihnya langsung bikin keringat saya mengucur. Lezat banget. Dagingnya yang empuk banget membuat rasa bumbunya merasuk hingga ke dalam. Menu ini pun semakin lezat ketika disantap bersama sambal matahnya yang pedas dan wangi. Hmmm, dijamin bakal memanjakan lidah deh. Ngga heran jika menu ini jadi andalan resto ini. Oiya, selain kedua menu itu, saya pun memesan sate lilit yang oke banget. Wajib dicoba deh pokoknya.

 

Resto Ayam Betutu

Gg. Watu Gede, Jl. Damai, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Resto Ayam Betutu, Sajian Lezat Khas Bali yang Siap Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Gg. Watu Gede, Jl. Damai, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bali, Ayam Betutu, Sate Lilit


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0661 second.