Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lezatnya Kuliner Nusantara Racikan Kembang Seruni Resto

Lezatnya Kuliner Nusantara Racikan Kembang Seruni Resto Jogja

Sebuah resto bernama Kembang Seruni hadir meramaikan industri kuliner Jogja dengan berbagai menu khas nusantara. Keluarga saya yang kebetulan menggemari menu-menu khas nusantara tanpa sengaja menemukannya ketika mengadakan sebuah acara keluarga.

Resto yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Jogja ini secara sekilas memang terlihat klasik dan elegan, tipikal resto-resto penyaji menu nusantara. Ketika masuk, ruangnya yang cukup luas langsung menyambut kami. Kami pun segera memilih tempat duduk di sudut belakang, yang kebetulan berdekatan dengan air conditioner karena cuaca siang itu cukup panas. Kami pun membaca menu-menu yang ditawarkan oleh resto ini. Secara jumlah, menu-menu yang ditawarkan di resto ini cukup banyak, dan diantara banyaknya menu yang ditawarkan, kami memesan satu porsi Nasi MerahBabat Gongso, Lontong cap Go Meh, dan Bubur Jenang Mix. Meski secara penampilan resto ini terasa cukup mewah namun secara harga menu-menu di resto ini terbilang standar. Rata-rata Rp. 35.000 untuk seporsi menu besar.

Menu Nasi Merah Babat Gongso-nya terlihat begitu menggoda. Satu set lengkap menu ini terdiri dari nasi merah, babat gongso, oseng tempe, oseng daun ketela, oseng bihun, irisan telur dadar, dan sambal.Lengkap dan memikat. Soal rasa, tak perlu dipertanyakan lagi. Rasa babat gongsonya yang manis, gurih, dan lembut berpadu dengan aseng daun ketela yang menggigit, oseng bihun dan  oseng tempe yang lezat. Benar-benar rasa yang begitu akrab dan begitu memanjakan lidah. Nasi merahnya yang dimasak dengan kematangan yang sempurna pun menjadi pelengkap seluruh kelezatan dari menu ini. Kelezatan ini pun terasa ketika menyantap menu Lontong Cap Go Meh-nya. Rasa gurih kuah opor yang tercampur dengan sayur lodeh, lengkap dengan terong, kacang panjang, jipang, dan daun mlinjonya benar-benar memikat. Ayamnya yang disajikan secara utuh diatas seporsi besar menu ini pun membuat terasa semakin mantap dan menggoda. Kelezatan yang tak mungkin untuk ditolak.

Saya pun menutup segala kelezatan menu-menu khas nusantara racikan dari Resto Kembang Seruni ini dengan seporsi Bubur Jenang Mix yang bisa dipilih sendiri. Menu yang kebetulan terdiri dari ketan hitam, sum-sum, dan  ini terasa sangat pas menutup jamuan makan siang keluarga saya kali ini. Benar-benar memuaskan.

 

Resto Kembang Seruni

Jl. Dr. Sutomo, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lezatnya Kuliner Nusantara Racikan Kembang Seruni Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Dr. Sutomo, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Resto, Babat Gongso, Lontong Cap Go Meh


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0544 second.