Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Asagaya Resto, Jagonya Ramen dan Menu Jepang

Asagaya Resto, Jagonya Ramen dan Menu Jepang Jogja

Ingin menikmati aneka menu dari Jepang? Jika jawabannya iya, maka saya sarankan untuk mencoba Asagaya Resto yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 5 ini. Pertama kali saya mengunjungi resto ini, saya langsung terpikat oleh kelezatannya, dan kini saya memutuskan untuk mengunjunginya lagi hanya untuk menikmati menu Ramen dan Okonomiyaki-nya yang lezat.

Sebelum memasuki bangunannya, saya sudah langsung bisa merasakan atmosfer Jepang, yaitu dengan keberadaan bambu-bambu serta lampion-lampion Jepangnya. Hmmm, untuk saya ini bentuk totalitas untuk mendekatkan suasana negeri Sakura ini ke tengah hiruk-pikuk Jl. Kaliurang.

Setelah menempati salah satu meja, saya pun langsung memesan dua menu favorit saya tadi. Untuk menu ramen-nya, saya memilih Soyu Ramen. Yup, ramen atau mie khas Jepang ini disajikan dalam dua pilihan kuah, yaitu Soyu (asin dan berwarna kecoklatan) dan Miso (gurih dan berwarna bening). Sedangkan Okonomiyaki itu sendiri adalah menu yang berbentuk menyerupai telur dadar namun memiliki isian berupa cumi, dan berbagai sayuran.

Wah, rasanya tak sabar untuk dapat segera menyantapnya lagi. Meski terakhir kali saya mengunjungi tempat ini belum terlalu lama namun kelezatan rasanya benar-benar ngangenin. Dan akhirnya tiba juga menu-menu pesanan saya. Dan saya pun memulainya dengan menyantap satu porsi berukuran besar Okonomiyaki. Kelezatan rasanya benar-benar membuat saya lagi-lagi jatuh cinta. Perpaduan rasa gurih, manis, dan asamnya benar-benar membuat menu ini terasa kaya akan rasa.

Sebelum saya terlalu kenyang, saya pun beralih ke menu berikutnya, Ramen Soyu. Kelezatan rasanya langsung mengobati kerinduan saya pada menu ini. Sendok demi sendok terlewati tanpa saya sadari. Yup, kelezatannya benar-benar membius. Dan tak terasa sampaikah saya pada suapan terakhir Ramen Soyu ini.

Untuk saya, menghabiskan Rp. 19.000 untuk menikmati satu porsi Ramen Soyu ini terbilang tidak mahal. Dengan kelezatan seperti yang saya rasakan, sepertinya harga tersebut cukup pantas. Hmmm, setelah saya selesai menyantapnya, sepertinya kini saatnya membuat jadwal lagi untuk mengunjungi Asagaya Resto ini lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Jepang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0596 second.