Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Racikan Bebek Istimewa dari Resto Bebek Plengkung

Racikan Bebek Istimewa dari Resto Bebek Plengkung Jogja

Umumnya saya menikmati bebek hanya dengan cara-cara biasa, yaitu digoreng, dibakar, ataupun dibacem. Nah, baru saja saya mendengar kabar bahwa ada sebuah resto yang menawarkan gaya baru dalam menyantap olahan bebek. Berhubung hari itu cukup senggang, saya pun langsung mengarahkan kendaraan saya menuju Jl. Parangtritis Km. 5, tepatnya menuju Resto Bebek Plengkung.

Sesampainya disana, saya cukup takjub karena letak resto yang dekat dengan sawah menyajikan pemandangan yang indah. Setelah puas melihat pemandangan sawah di sekeliling resto, saya pun langsung memesan menu Cheese Burger Bebek yang menurut saya terdengar asing namun cukup menarik. Umumnya saya pernah merasakan burger yang berisi ayam, sapi, atapun ikan. Ini kali pertama saya akan merasakan daging bebek yang diolah menjadi bagian dari burger.

Meski menunggu agak lama, rasa penasaran saya belum menurun sedikit pun. Cheese Burger Bebek telah hadi di hadapan saya, dan saya pun siap menyantap salah satu menu khas dari Resto Bebek Plengkung tersebut. Saya pun membuka roti bagian atas dari burger untuk melihat olahan daging bebek yang dijadikan isi dari menu tersebut. Nampaknya, daging bebek tersebut sebelumnya telah diolah dan digiling menjadi lembut.

Kini saatnya mencicipi rasa dari burger ini. Rasanya cukup berbeda mengingat bebek memiliki cita rasa yang khas dan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan rekannya, ayam. Dagingnya lembut, tidak amis, dan memadukan rasa sedikit manis dan gurih. Satu yang saya sukai dari home made  burger seperti yang disajikan di resto ini, sayur-mayur yang menjadi bagian dari isinya terasa sangat segar dan masih memiliki karakter rasa yang asli. Perpaduan rasa dari isi burger inilah yang kemudian memberikan kekayaan tersendiri.

Meski letak resto ini tidak tepat berada di tengah kota Jogja, namun dengan racikan yang istimewa dalam mengolah bebek dapat menjadi jujugan baru penikmat bebek. Satu porsi Cheese Burger Bebek ini terbilang cukup mahal, Rp 18.000 namun jika dibandingkan dengan kelezatannya, mungkin harga tersebut cukup pantas.

Resto Bebek Plengkung telah memberikan variasi racikan gaya dalam menikmati olahan bebek, dan kini catatan saya tentang bagaimana menikmati bebek pun bertambah satu yaitu dengan disajikan dalam bentuk burger.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bebek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1399 second.