Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Sore Sembari Menyantap Kudapan ala Dongeng di Lir

Menikmati Sore Sembari Menyantap Kudapan ala Dongeng di Lir Jogja

Pada suatu ketika, saya melihat foto-foto di jejaring sosial teman saya yang tampak sedang bersantai di sebuah tempat nongkrong. Dari foto yang menarik itu, kemudian saya menanyakan tentang keberadaan tempat tersebut, dan dari percakapan saat itulah saya mengetahui bahwa tempat tersebut bernama Lir.

Selain itu, saya juga mendapatkan info dari beberapa teman lain yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat nyore (bersantai di sore hari) yang asik. Saya pun akhirnya memutuskan untuk mencobanya sendiri sepulang kantor. Tempatnya terselip di tengah perumahan Baciro yang adem. Setelah mencari, akhirnya saya tiba di Jl. Anggrek I/33, Baciro (tepatnya barat SMA PIRI Mandala Krida), tempat dimana Lir berada.

Pertama kali melihat tempat ini rasanya adem dan tenang, tak heran jika beberapa teman merekomendasikan nyore di tempat ini. Begitu masuk ke dalam ruangan, saya langsung terpesona dengan buku-buku yang berjajar rapi di rak. Saya pun segera duduk di salah satu meja, yang terletak di luar bangunan rumah tersebut. Dan lagi-lagi saya terpesona dengan buku menunya yang berbentuk seperti buku cerita. Wah saya jadi penasaran seperti apa menu yang dijajakannya.

Akhirnya saya membuka dan melihat menu-menunya. Rupanya tempat ini menjajakan beberapa menu yang menarik dan yang sebelumnya telah dikenal melalui dongeng atau cerita-cerita dalam buku, seperti Butter Beer (Harry Potter), Home Made Ginger Ale (Lima Sekawan), Mad Hater Tea Party (Alice in Wonderland), Pippi Pancake (Pippi Long Stocking) dan lain-lain. Nah berhubung saya ingin bersantai dan sedikit kenyang, saya pun memutuskan untuk memesan dua menu andalan mereka ya Mad Hater Tea Party, dan Pippi Pancake.

Sambil menunggu, saya membaca buku sembari menikmati atmosfer tempat ini yang begitu nyaman dan tenang. Tak terasa pesanan saya telah datang, dan porsinya terbilang cukup besar karena dapat dinikmati 2-3 orang. Saya cukup terkesan dengan penampilan Mad Hater Tea Party yang terdiri satu poci kecil teh hangat dan aneka kudapan yang ditumpuk dengan cantik.  Kudapan-kudapan ini terasa sangat pas disantap menemani secangkir teh hangat di sore hari.

Dan saya pun berpindah untuk menikmati menu pancake-nya yang tak kalah cantik. Pancake yang berhiaskan irisan strawberry, pisang, dan ditaburi warna-warni pemanis ini selain cantik juga memiliki rasa yang lezat. Tekstur pancakenya yang lembut berpadu dengan rasa segar dari strawberry dan manisnya coklat dijamin akan memanjakan lidah siapapun.

Hmmm, rasanya nyore  di Lir ini benar-benar sempurna. Nyaman, tenang, dan tentunya ditemani kudapan yang lezat. Dan satu lagi, harganya pun terbilang tak mahal, Rp. 25.000 untuk Mad Hater Tea Party dan Rp. 10.000 untuk menu Pippi Pancake.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Cafe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0648 second.