Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #4: Bakso Kota Cak Man

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #4: Bakso Kota Cak Man Jogja

Hampir di semua mal pasti ada penjaja baksonya, tak terkecuali di Jogja City Mall. Di mal ini terdapat sebuah gerai bakso yang untuk saya cukup mencolok karena pengunjungnya cukup banyak. Mungkin karena menu bakso memang cukup populer buat banyak orang sehingga sudah pasti jadi jujugan.

Untuk membuktikan apakah banyaknya pengunjung ini berbanding lurus dengan lezatnya rasa yang ditawarkan gerai ini, saya pun memutuskan untuk ikut dalam keramaian dan menjadi pengunjung di gerai ini. Setibanya saya di depan etalase makanan, saya cukup terpana dengan banyaknya bakso yang ditawarkan. Maklum, saya sering bingung dan excited jika harus berhadapan menu-menu yang sifatnya pilih sendiri (prasmanan) seperti ini. Akhirnya saya pun memutuskan untuk memilih bakso super puyuh, bakso super kasar, bakso pedas, gorengan udang, siomay, dan bakwan goreng. Untuk enam buah isian bakso ini, saya mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000. Tidak terlalu mahal mengingat ukuran beberapa bakso ini memang jumbo.

Hal terpenting dari sebuah gerai bakso adalah tekstur serta rasa dari bakso itu sendiri, dan Bakso Kota Cak Man berhasil membuktikan bahwa bakso racikannya memang pantas untuk disandingkan dengan beberapa penjaja bakso yang sudah terlebih dulu populer di kota Jogja. Rasa daging sapi aslinya begitu terasa, dan teksturnya yang tak terlalu kenyal serta lembut ketika digigit ini menjadi bukti kelezatan bakso racikan gerai ini. Gorengan udang yang juga saya pesan rupanya mampu menambah kekayaan rasa dengan menghadirkan rasa gurih nan lezat dari daging udang yang disajikan dalam bentuk gorengan. Sedangkan bakso pedasnya yang terdiri dari irisan cabai, yang diolah bersama baksonya pun memberi sensasi pedas menggigit yang tentunya akan menambah nafsu makan. Untuk, saya, tiap jenis isian bakso ini mmberikan kekayaan rasa serta menawarkan karakteristik rasa maupun tekstur yang berbeda dan memikat.

Setelah mencicipinya sendiri, saya percaya bahwa ramainya gerai ini tidak semata-mata karena menu bakso populer di khalayak umum namun karena gerai ini memang menawarkan berbagai varian bakso yang lezat dan menarik hati. Dijamin tidak mengecewakan, bahkan cukup bikin nagih.

 

Bakso Kota Cak Man

Ground Floor Jogja City Mall

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #4: Bakso Kota Cak Man

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ground Floor Jogja City Mall



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Bakso Puyuh, Bakso Pedas, Bakso Goreng Panjang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1207 second.