Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan dalam Semangkuk Bakso Malang Cak Karno

Kelezatan dalam Semangkuk Bakso Malang Cak Karno Jogja

Setelah secara terus-menerus menjelajahi dunia kuliner Jogja, saya sempat terpikir akan kehabisan tempat. Di tengah rasa putus asa tersebut tiba-tiba saya teringat tentang keberadaan sebuah warung bakso Malang yang lezat di Jl. MT. Haryono, Jogja, yaitu Bakso Malang Cak Karno.

Saya pun segera menggeber motor saya menuju tempat dimana warung tersebut berada. Lokasinya yang cukup dekat dari kantor membuat saya dapat mencapai warung tersebut dengan cepat. Sesampainya di warung yang terletak di seberang SMA 7 Jogja ini, saya pun segera memesan satu porsi bakso lengkap. Jika dilihat dari jumlah pengunjung yang makan siang di warung tersebut saat itu, rasanya warung bakso ini memang memiliki sesuatu yang spesial.

Sembari menanti pesanan, saya memperhatikan beberapa pengunjung yang datang silih berganti. Dan perhatian saya pun teralihkan ketika bakso pesanan saya diantarkan menuju meja saya. Saya pun memperhatikan dengan seksama keseluruhan isi mangkuk bakso tersebut, yaitu tiga butir bakso berukuran besar, mie, dan pangsit. Hmmm, berhubung sudah lapar, saya pun langsung melahapnya.

Kuahnya yang bening ini langsung memberi sensasi kesegaran tersendiri. Rasa gurihnya yang sangat pas membuat bakso ini tidak terasa terlalu berat. Saya pun langsung menyambar butiran baksonya yang sangat menggoda. Kelembutan teksturnya serta cita rasa daging sapinya langsung dapat terasa pada gigitan pertama saya. Rupanya dua dari tiga butir bakso yang tersaji merupakan bakso urat. Tak heran jika kedua bakso tersebut terasa lebih bertekstur namun tidak kalah lezat dari bakso polosannya. Terakhir tapi tak kalah penting adalah pangsitnya yang kemriuk ketika digigit. Keseluruhan isi dari mangkuk ini seolah saling menyempurnakan satu sama lain.

Dengan harga Rp. 10.000, saya pikir bakso selezat ini terasa begitu bersahabat di kantong. Yup, kuliner Jogja memang selalu mengejutkan dan seolah tak ada habisnya. Dan Bakso Malang Cak Karno ini berhasil memberikan inspirasi saya untuk terus mencari kuliner-kuliner lezat yang mungkin terselip di tengah ramainya kota Jogja.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0648 second.