Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #3: Bale Raos Fusion

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #3: Bale Raos Fusion Jogja

Kemungkinan ada lebih dari enam tempat yang nantinya akan saya kunjungi di dalam Jogja City Mall. Jadi, kunjungan saya ke Bale Raos Fusion atau kunjungan ketiga saya dalam penjelajahan kuliner di mal ini baru berjalan kurang dari separuhnya saja.

Resto Bale Raos sebenarnya sudah ada sejak lama di dalam area Kraton, Jogja namun apa yang ditawarkan di Bale Raos Fusion ini konon memiliki banyak perbedaan dengan versi yang terdahulu. Memang, di resto yang baru ini, nuansa ruang yang tradisional sudah menyatu dengan nuansa modern. Hanya pada beberapa ornamen serta pilihan warna saja yang menunjukkan adanya sentuhan tradisional. Untuk menu, saya pun melihat hal yang serupa. Meski tidak semuanya mengandung unsur rasa barat (atau yang diidentikan dengan modern) namun cara penyajiannya terbilang menarik dan sangat kekinian. Beberapa menu yang saya coba malam ini adalah Roti Jok, Gecok Ganem on Tomato, Rondo Kepomo, dan Beer Djawa.

Roti Jok memadukan rasa manis dari kue yang terasa seperti pukis namun berukuran mini dengan rasa asin dari semur lidah. Secara ukuran dan rasa, menu ini memang pas untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Lanjut, saya pun menyantap menu besarnya, yaitu Gecok Ganem on Tomato. Menu ini merupakan perpaduan daging giling yang disajikan dengan kuah santan dan tomat. Daging ini dihidangkan bersama dengan tumpeng nasi merah mini. Daging ini terasa begitu gurih karena disajikan dengan bumbu santan yang mantap. Selain itu, penyajiannya di atas tomat serta kehadiran potongan cabe merahnya membuat menu ini juga memiliki sensasi menggigit dan menyegarkan. Menu sederhana dengan tawaran rasa yang lezat dan kaya. Setelah puas menyantap menu utamanya, saya pun beralih  ke hidangan penutupnya, Rondo Kepomo. Perpaduan karamel dan whipped cream-nya menutup dengan sangat manis, cantik, dan memuaskan. Konon menu dessert ini merupakan hidangan kesukaan dari raja-raja Jogja. Tak lupa saya pun meminum segelas bir jawa yang halal. Terbuat dari aneka rempah, minuman ini terasa menyegarkan. Tak heran jika minuman ini pun pernah menjadi favorit para raja Jogja.

Secara harga, rasa, dan kenyamanan, resto Bale Raos Fusion ini memang terbilang menjanjikan. Selain itu, nuansa berkelas pun sangat terasa ketika memasuk resto ini. Saya pribadi sangat puas mencicipi berbagai menu di resto yang konon disebut-sebut menawarkan kemewahan menu favorit raja-raja Jogja.

 

Bale Raos Fusion

Ground Floor Jogja City Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menjelajahi Kuliner Jogja City Mall #3: Bale Raos Fusion

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ground Floor Jogja City Mall, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tradisional, Fusion


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1308 second.