Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menu Waffle dalam Berbagai Pilihan Rasa di Omah Mapan

Menu Waffle dalam Berbagai Pilihan Rasa di Omah Mapan Jogja

Menu waffle adalah salah satu menu yang cukup susah untuk ditemukan di Jogja. Menu ini terbilang kalah populer dibandingkan dengan menu crepes atau pancake. Saya sendiri cukup menggemari menu ini jika dibandingkan dua menu yang lebih populer tersebut.

Ketika mendengar ada gerai yang menjajakan menu waffle, saya pun langsung tergoda untuk mendatanginya. Meski begitu, sebelumnya saya mencoba mencari tahu gerai bernama Omah Mapan tersebut melalui akun media sosialnya. Dari foto-fotonya, gerai ini tampak seperti kafe-kafe di Jogja pada umumnya. Penuh warna-warni dan pernak-pernik. Sejujurnya, saya tak terlalu yakin dengan bangunannya yang terlihat menyerupai rumah-rumah di dalam sinetron. Untuk foto menu-menunya sendiri sebenarnya cukup menarik dan berhasil meyakinkan saya untuk mendatangi langsung gerainya yang berada di Jl. Dr. Soepomo, Jogja.

Ketika saya tiba di lokasi, apa yang saya lihat di media sosial terbukti benar. Rumah mengingatkan saya pada rumah-rumah di sinetron dan pilihan interiornya terbilang ramai oleh pernak-pernik yang penuh warna. Saya pun duduk di salah satu meja yang tampak kosong setelah sebelumnya memesan satu waffle original, dan waffle bolognaise. Satu menu manis dan satu menu gurih. Untuk minumnya, saya memesan Es Kopi Susu. Kedua menu ini hadir di hadapan saya. Menu yang manis tampak menyerupai pizza, sedangkan yang gurih telah terpotong. Saya mencicipi yang gurih terlebih dahulu. Adonan dasar waffle ini terbilang mengingatkan saya pada pancake pada umumnya. Terlalu fluffy untuk disebut waffle. Untuk saus bolognaise-nya sendiri terbilang cukup standar dan tak memiliki karakter rasa yang unik. Sejujurnya, dari segi rasa saya memilih yang rasa original justru karena kesederhanaan rasanya. Meski, sekali lagi menu waffle ini lebih menyerupai pancake. Setelah menyantap nyaris habis keduanya, saya pun menutupnya dengan meminum segelas es kopi susu saya yang cukup menyegarkan.

Meski sempat excited dengan bersantap di gerai ini, saya harus pulang dengan perasaan sedikit kecewa. Bukan karena menu yang saya santap tidak lezat namun lebih pada harapan yang tidak tercapai. Seandainya sedari awal saya tidak terlalu berharap menyantap waffle mungkin saya bisa menikmati kedua menu yang saya pesan.

 

Omah Mapan

Jl. Dr. Soepomo, Jogja

07.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Waffle dalam Berbagai Pilihan Rasa di Omah Mapan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Omah Mapan

Alamat :Jl. Dr. Soepomo, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 07.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Kopi Susu, Waffle


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0653 second.