Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Toby Waffle, Jajanan SD dengan Rasa yang Luar Biasa

Toby Waffle, Jajanan SD dengan Rasa yang Luar Biasa Jogja

Jujur, salah satu kudapan semacam kue yang kerap saya cari namun cukup jarang saya temukan di Jogja adalah croissant dan waffle. Memang, menu croissant dijajakan di beberapa tempat dan lebih umum namun menu waffle sedikit susah untuk ditemukan.

Seorang teman tiba-tiba mengabari saya jika dia baru saja mengalami pengalaman yang aneh, yaitu bersantap waffle di depan sebuah sedkolah dasar. Pertama kali mendengarnya saya sedikit bingung. Tak lama kemudian dia mengirimkan fotonya, yang merupakan screenshot dari sebuah akun foodgram terkenal di Jogja. Saya pun semakin bingung dan penasaran. Bagaimana bisa justru ada waffle dijajakan di depan sebuah sekolah dasar, dan bahkan sampai menjadi cukup terkenal. Akhirnya saya pun meluncur ke SD Sukonandi yang berlokasi di Jl. Kapas II, Jogja. Ketika tiba, saya sedikit canggung karena bertepatan dengan jam pulang siswa. Saya pun menunggu hingga sedikit sepi meski saya sudah melihat gerobak penjaja waffle tersebut.

Setelah keriuhan mereda, dan siswa-siswa sedikit berkurang, saya pun mendekat ke gerobak tersebut. Di gerobak bertuliskan Toby Waffle terlihat tempat memanggang waffle serta beberapa waffle yang tersisa dari gempuran siswa-siswa SD. Saya pun memesan empat waffle yang masing-masing dikenai harga sekitar Rp. 4000. Harya yang cukup bersahabah. Si bapak yang berjaga pun membuat empat waffle pesanan saya. Topping yang ditawarkan memang template untuk anak SD. Saya pun memesan satu vanilla chocochip, keju, keju permen, dan coklat. Secara topping, sebenarnya waffle ini memang terasa biasa saja namun rasa dasar dari adonan waffle ini terbilang lezat untuk ukuran kaki lima. Tekstur crunchy dan lembutnya benar-benar pas. Rasanya yang tak terlalu manis pun membuat adonan kue ini menurut saya layak untuk dihargai lebih tinggi. Bahkan, ada beberapa gerai yang lebih mapan menjajakan adonan waffle yang sedikit di bawah kualitas Toby Waffle ini.

Mungkin memang sedikit lebay namun Toby Waffle ini memang cukup menjanjikan secara adonan. Meski memang topping yang disediakan sudah disesuaikan dengan target pasarnya, yaitu anak sekolah dasar namun saya tidak menyesal telah mencicipinya. Bahkan, tak menutup kemungkinan untuk saya datang kembali dan membeli waffle ini lagi.

 

Toby Waffle

Jl. Kapas II, Jogja

10.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Toby Waffle, Jajanan SD dengan Rasa yang Luar Biasa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Toby Waffle

Alamat :Jl. Kapas II, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 4.000,-

Jam Operasional : 10.00 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Waffle, Wafel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0654 second.