Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menyambut Pagi dengan Nasi Kuning dan Soto Banjar ala Warung Kusuka

Menyambut Pagi dengan Nasi Kuning dan Soto Banjar ala Warung Kusuka Jogja

Stadion Mandala Krida, Jogja bisa dibilang salah satu lokasi mudah untuk menemukan sarapan lezat. Bahkan tak jarang warung-warung yang telah berderet itu berganti atau bahkan bertambah. Baru-baru ini saya menemukan sebuah warung yang sebelumnya tidak saya lihat jika sarapan di Mandala Krida, yaitu Warung Kusuka.

Warung Kusuka ini mulai beroperasi pukul 06.30 WIB. Menu yang ditawarkan hanya dua, yaitu nasi kuning beserta aneka lauk pendamping seperti ayam pedas, telur pedas, dan Soto Banjar. Berhubung saya pikir kedua menu ini tak terlalu besar, saya pun memesan keduanya sekaligus. Untuk kedua menu ini, saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 23.500 saja. Tak mahal untuk mendapatkan dua menu sekaligus.

Menu Soto Banjar membuka sarapan saya kali ini. Menu ini bisa disajikan dengan ketupat ataupun nasi. Saya memilihnya disajikan bersama ketupat. Menu ini tampak begitu menyegarkan. Begitu disantap, rasa segar yang berpadu rasa gurih yang mantap langsung terasa. Aroma daun bawangnya pun menambah kesegaran menu ini. Untuk saya menu soto Banjar yang saya kenal selalu memiliki perpaduan dua hal tersebut, Kuahnya yang bening dan irisan kubisnya membuat level kesegaran soto ini naik selevel. Sedangkan potongan daging sapi yang gurih nan lembut membuat menu ini semakin terasa mantap. Cukup lezat untuk ukuran menu seharga Rp. 10.000 ini. Menu nasi kuning pesanan saya pun ngga mau kalah. Menu nasi kuning yang disajikan bersama ayam dan telur pedas ini benar-benar lezat. Rasa nasi kuningnya yang gurih berpadu dengan rasa pedas-manis dari ayamnya. Bumbunya yang merasuk hingga ke dalam setiap lapisan daging membuat ayam ini terasa begitu menggugah selera. Telurnya yang gurih pun membawa kemantapan rasa menu ini ke level yang lebih tinggi. Tak lupa kering kentangnya memberi tekstur serta rasa manis yang membuat menu ini terasa semakin kaya.

Temuan tempat sarapan saya kali ini sepertinya tak mengecewakan dan bisa dijadikan andalan jika sedang berada di kawasan ini. Secara rasa, harga, dan porsi, menu-menu racikan Warung Kusuka ini terbilang memuaskan dan tentu saja tidak membuat saya kapok untuk mengunjunginya.

 

Warung Kusuka

Stadion Mandala Krida, jogja

06.30 – 13.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menyambut Pagi dengan Nasi Kuning dan Soto Banjar ala Warung Kusuka

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Kusuka

Alamat :Stadion Mandala Krida, jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 06.30 –13.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sarapan, Nasi Kuning, Soto Banjar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0711 second.