Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sajian Khas Banjar yang Lezat nan Sedap dari Rumah Makan Queen

Sajian Khas Banjar yang Lezat nan Sedap dari Rumah Makan Queen Jogja

Ruas Jl. Damai, Jogja bisa dibilang ruas jalan yang selama 24 jam menawarkan berbagai makanan. Deret gerai seolah tak pernah tutup. Pagi maupun malam selalu ada saja yang beroperasi. Kali ini saya memutuskan untuk mengunjungi kawasan ini di pagi hari dan mencicipi sebuah rumah makan bernama Queen.

Rumah makan ini terbilang cukup populer. Baik di sosial media maupun diantara teman-teman yang tinggal di daerah Jl. Kaliurang dan Jl. Palagan hampir semuanya mengenal rumah makan ini. Saya sendiri pertama kali tahu dari beberapa teman, yang kemudian juga saya temukan di linimasa sosial media saya. Saya tiba di lokasi cukup siang, yaitu pukul 11.30 WIB. Setibanya di lokasi, para pengunjung sudah ramai bersantap di rumah makan yang terbilang cukup besar ini. Saya pun bergegas mengambil buku menu dan memesan. Menu lontong telah habis, jadi yang tersisa hanya menu nasi kuning dan soto Banjar. Kedua menu tersebut langsung saya pesan sebagai menu makan siang saya.

Menu soto Banjarnya langsung saya santap seketika hadir di meja saya. Soto dengan kuah putih keruh ini tampak begitu menggoda. Telur, ayam, bihun, singkong tumbuk, dan sayuran menjadi isian dari soto ini. Rasanya yang gurih dan kaya dari kuahnya langsung terasa di suapan pertama, Gurihnya begitu mantap dan berhasil menjadi penyatu rasa tiap isiannya. Rasa ini sedikit mengingatkan saya pada menu bakmi jawa rebus namun dengan rasa yang lebih segar dan ringan. Dengan lahap saya menghabiskan satu porsi soto Banjar ini. Menu nasi kuning yang menjadi santapan saya berikutnya pun memiliki rasa yang mantap. Gurihnya nasi kuning berpadu dengan ati ayam masak habang. Masak habang ini adalah gaya memasak khas Banjar, Kalimantan dimana melibatkan aneka rempah dan cabai. Campuran bumbu berwarna merah ini menghasilkan rasa yang kaya dan mantap. Sangat pas di lidah, dan dijamin akan menggugah selera. Menu nasi kuning ini benar-benar membuat makan siang saya kali ini terasa memuaskan.

Meski saya harus melaju ke utara cukup jauh dari kantor, saya merasa puas bersantap di rumah makan ini. Rasa yang lezat, dan harga yang murah menjadi resep jitu rumah makan ini dalam menarik pengunjung. Dijamin bakal ketagihan deh.

 

RM Queen

Jl. Damai (200 meter barat pertigaan Jl. Damai – Jl. Kaliurang), Jogja

06.00 – 16.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Khas Banjar yang Lezat nan Sedap dari Rumah Makan Queen

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : RM Queen

Alamat :Jl. Damai (200 meter barat pertigaan Jl. Damai Jl. Kaliurang), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 06.00 16.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Kuning, Masak Habang, Soto Banjar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0818 second.