Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Ayam dengan Cita Rasa Timur Tengah ala Mie Ayam Kampung Abu Fawwaz

Mie Ayam dengan Cita Rasa Timur Tengah ala Mie Ayam Kampung Abu Fawwaz Jogja

Mie Ayam Kampung Abu Fawwaz yang terletak di kawasan Deresan, Jogja mungkin memang masih terbilang baru dan belum begitu populer namun lokasinya yang berada di kawasan padat mahasiswa membuatnya cukup banyak didatangi pengunjung khususnya pada jam makan siang. Saya, yang kebetulan melintas di ruas jalan ini pun langsung tertarik untuk mampir karena banyaknya pengunjung di warung tersebut.

Warung mie ayam ini sangat sederhana, hanya menggunakan halaman sempit dari sebuah rumah di ruas jalan tersebut. Meski mungil, warung ini terbilang cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantap. Saya pun memesan satu porsi menu mie ayam paling lengkap dari warung ini. Dengan dibandroll seharga Rp. 15.000, saya mendapatkan satu menu mie ayam lengkap dengan bakso dan pangsit. Selain memesan makan, saya pun memesan seporsi es coklat yang tampaknya cukup menyegarkan di siang yang panas ini. Berhubung pengunjung yang sudah terlebih dulu berada di warung itu cukup banyak, saya pun harus menunggu sedikit lama hingga akhirnya saya bisa mendapatkan menu pesanan saya.

Hal yang pertama saya cicipi adalah topping ayamnya yang tampak berbeda dari topping-topping  mie ayam pada umumnya. Warnanya yang kekuningan seolah menunjukkan kalau rasa yang ditawarkan tidak manis seperti mie ayam biasanya. Begitu dicicipi, rasa potongan ayam itu terasa menyerupai kari. Gurih, sedikit menggigit, dan kental. Rasanya benar-benar unik dan memikat. Selain itu, daging ayamnya yang tidak terlalu empuk namun berhasil dirasuki oleh bumbu karinya menambah kenikmatan bersantap menu ini. Rasa topping mie ayam ini memang juara namun untuk saya  porsi topping-nya tidak terlalu banyak meski rasanya mantap dan bisa nglawuhi seporsi mie ayam.

Setelah puas dengan mie ayamnya, saya menutup santap siang saya dengan e coklat yang terdiri dari susu coklat, roti tawar, choco chips, dan irisan pudding coklat. Rasanya sangat sederhana namun nikmat dan menyegarkan, khususnya jika diminum di siang yang panas seperti hari ini.

 

Mie Ayam Kampung Abu Fawwaz

Deresan, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Ayam dengan Cita Rasa Timur Tengah ala Mie Ayam Kampung Abu Fawwaz

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Deresan, Jogja




Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam, Es Coklat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0684 second.