Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sensasi Kelezatan Ayam Goreng ala Ayam Kampung Bawang Goreng

Sensasi Kelezatan Ayam Goreng ala Ayam Kampung Bawang Goreng Jogja

Menu ayam goreng bisa dibilang adalah salah satu menu paling umum disantap, baik di rumah maupun di tempat makan. Meski dikategorikan sebagai menu paling umum, tapi saya sering mendapati menu-menu ayam goreng yang bisa dibilang ngga sekedar ayam goreng alias menawarkan rasa yang lezat. Salah satu penemuan terakhir saya adalah Ayam Kampung Bawang Goreng yang terletak di Jl. Godean Km. 7, Bantulan, Jogja.

Awalnya saya hanya melintasinya tak lebih dari tiga kali namun selama itu pula warung ini selalu dipadati pengunjung. Saya pun penasaran dan memutuskan untuk berhenti dan makan siang di warung tersebut. Berhubung biasanya ayam kampung memiliki porsi yang cukup besar, saya pun memutuskan untuk memesan satu porsi paha ayam dan nasi saja. Menu sederhana tapi merupakan salah satu comfort food saya.

Aroma ayam dan bawang gorengnya langsung tercium ketika menu pesanan saya meluncur ke meja saya. Hmmm, benar-benar menggoda. Sesampainya di meja, betul dugaan saya bahwa porsi ayamnya terbilang besar. Saya pun langsung mencuilnya sedikit. Rasa gurih dan lembutnya daging ayam kampung  ini langsung terasa pada suapan pertama. Rasa bawang gorenganya yang dimasak garing dan wangi memberi sensasi yang unik. Nah, jika ingin menambahkan rasa segar dan pedas, sambal dan lalapannya siap untuk diserbu. Bertambahnya kekayaan rasa ayam ini membuat nafsu makan saya pun meningkat. Belum lagi disajikan bersama nasi yang masih panas, benar-benar sempurna.

Meski Ayam Kampung Bawang Goreng ini masih terbilang baru, namun rasa dan harganya siap bersaing dengan penjaja ayam lainnya yang sudah lama malang melintang di dunia kuliner. Soal rasa, ayam goreng ini boleh diadu dengan beberapa nama yang sudah lebih populer. Sedangkan harganya, seporsi paha ayam plus nasi putihnya dihargai sebesar Rp. 19.500. Harga yang pas untuk kelezatan serta porsi yang cukup besar. Dengan rasa yang menjanjikan ini, tampaknya kelezatan resep keluarga yang dikedepankan warung ini akan segera tersebar di kalangan pecinta kuliner Jogja.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0783 second.