Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Lethek dan Rica-Rica Balungan Mbak Lilis, Menu Andalan di Kala Hujan

Mie Lethek dan Rica-Rica Balungan Mbak Lilis, Menu Andalan di Kala Hujan Jogja

Hujan turun lagi. Tepat ketika saya memutuskan mau berangkat mencari makan malam. Saya yang malas ini pun mengurungkan niat, dan kembali tenggelam ke dalam telepon genggam saya sembari mencari-cari makanan yang sekiranya dapat dipesan tanpa membutuhkan waktu yang terlalu lama karena perut sudah lapar.

Saya mencari secara acak. Dimulai dari satu sosial media ke sosial media lainnya. Saya tenggelam menyelami gambar-gambar makanan yang tak berkesudahan, dan tentunya membuat perut saya semakin lapar. Saya pun berhenti dan mencarinya langsung di aplikasi jasa layan antar makanan. Saya berusaha mencarinya dengan cepat namun cara saya yang salah membuat saya lagi-lagi mencari tanpa arah. Perjalanan tanpa arah inilah yang kemudian membuat saya bertemu dengan Mie Lethek Mbak Lilis yang berlokasi di Jl. Sukonandi, Jogja. Tanpa pikir panjang, saya pun memesan seporsi Mie Lethek, dan Rica-Rica Balungan sebagai menu makan malam saya.

Saya melemparkan pesanan itu ke aplikasi tersebut, dan menanti sekitar 30 menit hingga akhirnya kedua menu tersebut tiba di rumah saya. Saya sendiri tak punya alasan spesifik kenapa saya memesan dari gerai yang belum pernah saya ketahui sebelumnya tersebut. Hal yang saya tahu, menu rica-rica tampaknya cocok dengan suasana hujan yang dingin ini. Saya pun mulai membukannya dan menyantapnya satu per satu. Menu mie lethek gorengnya tampak sederhana. Ketika dicicipi, rasanya yang gurih nan sederhana ini terasa begitu pas di lidah. Ukurannya yang tak terlalu besar serta rasanya yang ringan membuatnya tepat untuk dijadikan pilihan sebagai menu santap malam. Tekstur bihunnya yang cukup kering membuatnya berbeda dari bakmi-bakmi goreng bergaya Jawa lainnya. Sembari bersantap mie lethek-nya, saya mencicipi menu rica-rica balungannya yang berwarna kemerahan ini. Rasanya yang pedas langsung membuat badan saya panas dan membuat saya berkeringat. Isian balungan yang membuat saya harus menyantapnya perlahan membuat rasa pedasnya semakin terasa membakar. Benar-benar mantap untuk seporsi menu sederhana ini.

Mie Lethek Mbak Lilis adalah temuan tak terduga ketika menyelami aplikasi jasa pesan antar makanan. Pertemuan yang tak terduga, menyenangkan, dan tepat, khususnya ketika hari sedang dingin akibat diguyur hujan.

 

Mie Lethek Mbak Lilis

Jl. Sukonandi, Jogja

17.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Lethek dan Rica-Rica Balungan Mbak Lilis, Menu Andalan di Kala Hujan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mie Lethek Mbak Lilis

Alamat :Jl. Sukonandi, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie Lethek, Mie, Rica-Rica


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0597 second.