Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Point Coffee, Gerai Kopi Mungil yang Terselip di Sebuah Toko Buku dan Alat Tulis

Point Coffee, Gerai Kopi Mungil yang Terselip di Sebuah Toko Buku dan Alat Tulis Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah toko buku yang terletak tepat di seberang Mirota Kampus, Jogja. Tujuan awal saya mengunjungi toko buku tersebut adalah mencari buku titipan seorang teman namun setelah memasuki toko buku ini, saya baru mengetahui jika di dalamnya terdapat sebuah gerai kopi.

Karena menolak godaan coffee shop terbilang cukup susah, saya pun memutuskan untuk sekalian mencoba nongkrong di gerai kopi Point Coffee ini. Lokasi bar dari gerai kopi ini berada di depan, tepat setelah memasuki bangunan toko buku ini. Awalnya, saya pikir area gerai kopi ini hanya terbatas di bar ini saja namun rupanya gerai kopi ini memiliki area duduk di belakang toko buku ini. Setelah mendengarkan beberapa rekomendasi dari barista yang berjaga, saya pun memesan dua minuman sekaligus, satu kopi dan satunya non-coffee. Segelas cold-brew coffee dan segelas milky-berry menjadi pesanan saya malam tersebut. Dua menu ini cukup di-highlight beberapa kali oleh baristanya ketika menjelaskan menu-menu yang ditawarkan di gerai kopi ini.

Setelah memesan, saya pun berjalan membelah toko buku dan menuju ke bagian ujung belakang toko buku ini. Lokasi duduk-duduk gerai kopi ini berada di area out-door. Cukup nyaman dan mengingatkan saya pada beberapa gerai kopi pada masa lalu, yang kerap mengedepankan konsep luar ruang seperti ini. Kedua menu minuman saya pun diantarkan menuju meja saya. Saya mulai mencicipi menu kopinya terlebih dahulu. Cold brew coffee adalah minuman kopi yang diseduh namun tidak menggunakan air panas. Kopi ini diracik dengan cara direndam  air biasa selama 12 jam atau lebih sehingga air dan kopinya tercampur tanpa harus menggunakan air panas. Kopi yang disajikan dengan cara seperti ini konon memiliki aroma yang sangat kuat, bahkan beberapa artikel menyebutkan jika aroma kopi ini akan tertinggal di gelas meski minuman tersebut telah habis. Saya pun mencicipinya, dan rasa kopinya yang kuat benar-benar nendang banget. Lapisan rasa yang sedikit fruity, dan rasa pahit yang membelai lidah ini seolah menujukkan kemantapan kopi yang sesungguhnya. Berhubung saya bukan penggemar berat kopi, untuk saya cold brew coffee ini benar-benar mantap. Setelah mencicipi menu kopinya, kini giliran saya mencicipi menu non-coffee-nya, milky berry. Menu susu dengan sentuhan rasa manis dan aroma buah ini memang terasa segar sekaligus creamy. Dua rasa yang cukup pas untuk bersatu.

Kedua menu ini memang kedua menu yang berbeda namun untuk saya, kedua menu ini memiliki daya tariknya sendiri-sendiri. Sama-sama lezat, dan memuaskan. Memang tak salah rekomendasi dari barista yang berjaga.

 

Point Coffee

Seberang Mirota Kampus, Jogja

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Point Coffee, Gerai Kopi Mungil yang Terselip di Sebuah Toko Buku dan Alat Tulis

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Point Coffee

Alamat :Seberang Mirota Kampus, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0792 second.