Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicipi Kelezatan Geplak Asli Gula Jawa Mbok Tumpuk

Mencicipi Kelezatan Geplak Asli Gula Jawa Mbok Tumpuk Jogja

Sewaktu kecil, jika melintas di kawasan oleh-oleh makanan di Jogja, saya selalu tertarik dengan makanan yang memiliki warna merah muda, hijau, putih, dan coklat. Yup, makanan itu bernama geplak, dan setahun terakhir ini saya cukup sering mendengar sebuah toko yang konon dikenal menjajakan geplak dengan cita rasa yang lezat, yaitu Geplak Mbok Tumpuk yang terletak di Bantul.

Dengan berbekal pengetahuan kawasan Bantul yang sangat cekak, saya pun nekat menggeber motor ke tempat dimana Geplak Mbok Tumpuk berada. Setelah lebih dari 30 menit berkendara dan tanya kanan dan kiri, saya pun sampai juga di toko Geplak Mbok Tumpuk. Toko yang berada di Jl. KH. A. wahid Hasyim No. 104 rupanya juga dipadati pengunjung.

Toko ini memang cukup terkenal dan tidak buka cabang sehingga wajar jika banyak wisatawan yang membeli oleh-oleh di toko ini. Saya pun ikut membeli satu besek. Tanpa menanti sampai rumah, saya pun langsung mencomot satu buah geplak tersebut. Rasanya unik dan lezat. Jajanan yang terbuat dari gula dan kelapa ini terasa manis. Mbok Tumpuk menjajakannya dalam empat pilihan rasa, yaitu rasa asli, pandan, strawberry, dan coklat. Tiap pilihan rasa sama lezatnya.

Untuk ukuran oelh-oleh yang cukup legendaris, harga Geplak Mbok Tumpuk ini terbilang murah. Hanya Rp. 12.500 saja per besek. Yang pasti, dijamin ngga nyesel karena rasanya yang lezat dan penampilannya yang menarik. Jadi, jika berkunjung ke wilayah Bantul, saya sarankan mampir dan mencicipi kelezatan Geplak Mbok Tumpuk ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Geplak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0700 second.