Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Nasi Goreng Lezat yang Bikin Nagih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Nasi Goreng Lezat yang Bikin Nagih Jogja

Daging kambing memang tidak sepopuler daging ayam ataupun sapi. Keunikan rasa, aroma, dan teksturnya membuat beberapa orang menghindari menu-menu berbahan kambing. Meski begitu, keunikan-keunikan tersebutlah yang membuat para pecintanya ketagihan dan tergila-gila.

Menu nasi goreng kambing adalah menu berbahan kambing pertama yang saya cicipi ketika masih kecil. Kebetulan, dulu saya tak doyan menu kambing, terlebih lagi yang berkuah. Ketika itu, diantara menu-menu kambing yang tersedia, saya hanya mau nasi goreng kambing. Sejak saat itu, perlahan-lahan saya pun semakin jatuh cinta pada menu kambing. Kini, berbagai menu kambing sanggup saya santap. Pengalaman pertama saya dengan nasi goreng kambing ini masih meninggalkan bekas. Meski saat ini saya sudah menggemari menu-menu kambing lainnya namun nasi goreng kambing masih merupakan menu yang paling saya gemari. Kegemaran ini lah yang kemudian mempertemukan saya dengan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang berlokasi di Ruko Gatic, Jl, Perumnas, Jogja.

Pertama kali mengetahuinya, saya pikir gerai ini merupakan cabang dari gerai yang berada di Jakarta namun sepertinya dugaan saya salah. Meski begitu, saya memutuskan untuk tetap mencicipi gerai ini demi rasa penasaran saya. Saya pun memesan dua porsi makanan, yaitu nasi goreng kambing dan sate kambingnya. Setelah menanti beberapa saat, akhirnya kedua menu tersebut hadir dan siap disantap. Setelah memotret kedua menu, saya pun langsung menyantap keduanya bersamaan. Menu nasi goreng kambingnya memiliki dua keunggulan, yaitu daging kambingnya yang cukup banyak, dan rasa bumbunya yang kaya. Untuk ukuran nasi goreng kambing, potongan kambing di dalamnya tergolong banyak. Tekstur dagingnya yang lembut dan bumbunya yang meresap membuat potongan-potongan daging kambing ini terasa memikat. Bumbu nasi gorengnya yang berempah membuat rasanya menjadi kaya dan menggugah selera. Meski terkesan sederhana namun rasa menu ini benar-benar memikat dan bikin nagih. Menu sate kambingnya yang manis-gurih pun menjadi lauk yang tepat untuk menambah kekayaan rasa yang ditawarkan oleh nasi gorengnya. Teksturnya yang lembut, rasa bumbu kecap serta aroma smokey yang membalur satenya benar-benar memberi lapisan rasa gurih dan manis pada santap malam kali ini.

Kedua menu ini memang lezat namun jika harus memilih juara diantara kedua menu ini, saya akan memilih nasi goreng kambingnya sebagai juara. Gerai ini berhasil memuaskan saya sebagai penikmat menu-menu kambing. Sederhana namun lezat dan memanjakan lidah. Benar-benar bikin ketagihan.

 

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Ruko Gatic, Jl. Perumnas, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Nasi Goreng Lezat yang Bikin Nagih

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Alamat :Ruko Gatic, Jl. Perumnas, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Nasi Goreng, Nasi Goreng Kambing, Sate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0603 second.