Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Sate Kambing Muda Banteng, Lezat, Empuk, dan Nagih

Warung Sate Kambing Muda Banteng, Lezat, Empuk, dan Nagih Jogja

Setiap kali saya melintas ruas Jl. Kaliurang, tepatnya di depan PLN Banteng, mata saya selalu tertuju pada sebuah rumah makan bernama Warung Sate Kambing Muda. Awalnya saya tidak tahu kenapa saya tertarik dengan rumah makan ini namun setelah rumah makan sate ini dibahas oleh beberapa teman saya via jejaring sosial, saya semakin penasaran.

Setelah menunda beberapa kali, akhirnya saya sempat untuk menyambangi rumah makan ini. Tampak beberapa pengunjung telah memenuhi rumah makan ini. Saya pun memesan satu porsi nasi goreng kambing seharga Rp. 16.000 dan satu porsi sate kambing seharga Rp. 22.000. Yup, sedikit lebay tapi sepertinya akan lebih pas kalau mencicipi dua menu sekaligus. Selain harganya tak terlalu mahal, secara ukuran kedua menu ini bukan menu yang berukuran besar. Masih mungkin untuk saya tangani seorang diri.

Akhirnya kedua menu ini hadir di hadapan saya. Menu nasi gorengnya memang terbilang lebih besar dari bayangan awal saya. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung menyantapnya. Berbeda dengan nasi goreng kambing yang biasanya menawarkan rasa kari, nasi goreng racikan rumah makan ini cenderung sederhana dan sedikit bernuansa Chinese food. Warnanya yang tidak terlalu coklat menandakan jika menu ini hanya sedikit atau tidak menggunakan kecap. Hal ini membuat rasa yang ditawarkan lebih mengedepankan rasa yang gurih dan bertekstur sedikit kering (tidak nyemek). Secara rasa, nasi goreng ini menawarkan rasa yang berbeda dan ngga kalah lezat dari menu serupa lainnya. Selain itu, potongan daging kambingnya pun terbilang banyak dan lembut ketika disantap. Kelembutan ini lebih terasa ketika menyantap satenya. Perpaduan yang memikat dari kelembutan daging kambingnya, aroma terbakar, dan rasa manis kecapnya. Menu yang terdiri dari enam tusuk sate kambing ini benar-benar sederhana namun lezat. Untuk saya, kekuatannya memang terleltak pada kelembutan tekstur serta aroma prengus-nya yang hilang. Tak heran jika beberapa teman saya sempat membahas dan merekomendasikannya ke saya.

Setelah akhirnya mampir ke rumah makan ini, sepertinya saya merasa puas dan segera memasukkannya ke dalam list rumah makan sate kambing yang wajib dikunjungi lagi. Meski penjaja sate kambing terbilang sangat banyak namun hanya beberapa saja yang akhirnya membuat saya ingin mengunjunginya lagi.

 

Rumang Makan Sate Kambing Muda

Jl. Kaliurang KM. 8 (Depan PLN Banteng), Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Sate Kambing Muda Banteng, Lezat, Empuk, dan Nagih

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8 (Depan PLN Banteng), Jogja



Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Kambing, Nasi Goreng Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0647 second.