Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ngopi ala Singapore Sembari Menyantap Batagor di Kong Djie and Gore Batagor

Ngopi ala Singapore Sembari Menyantap Batagor di Kong Djie and Gore Batagor Jogja

Ada kala dimana saya harus berada di sebuah gerai kopi namun merasa kelaparan, entah karena tidak menjajakan makanan atau gerai kopi tersebut hanya menjajakan menu yang itu-itu lagi. Menu yang untuk saya generik, dan kerap membuat saya bosan karena rasanya yang selalu sama.

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan sebuah gerai kopi yang menurut saya berbeda dari gerai kopi pada umumnya, yaitu Kong Djie and Gore Batagor. Seorang teman mengajak saya mengunjungi gerai ini karena kebetulan ia pun sedang penasaran dengan gerai kopi ini. Bangunan yang terlihat sangat sederhana memperlihatkan kecenderungan artistik yang berbeda dari kebanyakan gerai kopi kebanyakan. Menu yang ditawarkan pun juga berbeda dari gerai-gerai kopi kebanyakan. Gerai yang berlokasi di Jl. Gajahmada ini merupakan gerai kopi yang memadukan minuman kopi ala Singapore, dengan menu-menu sederhana seperti batagor ataupun tahu gejrot. Kami pun mengunjungi gerainya yang mungil sembari berteduh dari hujan yang sedikit lebat di awal Januari ini.

Menu-menu di gerai ini cukup menggoda, dan akhirnya kamipun memutuskan memesan banyak menu sekaligus, antara lain Es Kopi Susu, Kopi O, Pisang Goreng, Batagor Spesial, dan Tahu Gejrot. Es kopi susu yang racikan gerai kopi ini terbilang sederhana, klasik namun nendang. Rasa kopi hitamnya yang mantap mendominasi meski telah dicampur dengan susu kental manis. Susu kental manis ini hanya memberikan rasa manis dan sedikit kelembutan pada menu es kopi susu ini. Rasa mantap terasa ketika mencicipi minuman Kopi O, kopi hitam tanpa gula ini. Untuk menemani kedua minuman ini, saya dan teman saya pun nyemil  batagornya dengan ukuran yang cukup besar, yang terdiri dari batagor, kentang, bakwan, dan telur puyuh, yang disajikan bersama saus kacang yang gurih da sedikit spicy. Serupa dengan menu batagornya, menu tahu gejrotnya terasa mantap karena rasa pedasnya yang langsung membakar lidah. Entah mengapa kedua menu ini terasa pas disantap bersama kedua kopi yang telah kami pesan. Di akhir, kami pun mencicipi pisang goreng manisnya yang disajikan bersama dengan parutan gula Jawa yang memikat. Rasa manisnya membuat menu ini cukup cocok untuk disantap sebagai hidangan penutup.

Meski bentuk ruangnya kurang representatif dan kekinian namun menu-menu yang ditawarkan cukup memikat dan sesuai dengan selera saya. Jarang-jarang saya menemukan gerai kopi yang menawarkan menu yang sederhana dan sesuai selera seperti ini.

 

Kong Djie and Gore Batagor

Jl. Gajahmada, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ngopi ala Singapore Sembari Menyantap Batagor di Kong Djie and Gore Batagor

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kong Djie and Gore Batagor

Alamat :Jl. Gajahmada, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong, Batagor, Tahu Gejrot


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0614 second.