Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Batagon, Batagor dan Siomay Masa Kini

Batagon, Batagor dan Siomay Masa Kini Jogja

Bangku-bangku tertata rapi di samping satu meja panjang atau yang populer disebut shared table. Komposisi warna maupun artistik bar-nya pun terbilang terukur dengan baik. Meski hanya warung tenda namun tatanan warungnya tetap terlihat artistik.

Batagon, itulah nama gerai batagor yang terletak di Komplek Kolombo, Demangan, Jogja. Jujur saja saya tertarik dengan bagaimana warung batagor yang umumnya ditata apa adanya ini berubah menjadi sesuatu yang terlihat cukup artistik. Gerai ini hanya menawarkan dua menu, yaitu batagor, dan siomay. Tak ada menu lain selain kedua menu yang konon berasal dari Bandung ini. Berhubung sudah masuk waktu jam makan siang dan perut saya cukup lapar, saya pun memesan kedua menu ini sekaligus. Toh, kedua menu ini memang biasanya tak pernah berhasil membuat saya kekenyangan jadi tak ada salahnya memesan dua.

Kedua menu ini diracik dengan sangat cepat. Tanpa perlu menunggu lama, kedua menu ini telah hadir di hadapan saya, dan siap untuk disantap. Saya memulainya dari menu siomay-nya terlebih dahulu. Secara rasa, siomay ini terasa cukup lezat namun meski begitu entah kenapa saya sedikit merasa jika siomay ini tidak sophisticated. Sangat sederhana seperti siomay instan. Rasa bumbu kacangnya berhasil membuat siomay ini terasa lezat. Kepekatan dan rasa pedasnya terasa cukup mantap, dan hal inilah yang berhasil membuat menu sioamay yang biasa saja menjadi menarik. Lanjut, saya beralih ke menu batagornya. Menu batagor ini terasa lebih menarik karena menawarkan tekstur yang lebih kaya. Tahunya yang dimasak hingga kering ini terasa pas dipadukan dengan adonan bakso dari bataagor. Tekstur crispy dari tahunya terasa begitu pas disantap dengan bakso isi batagor ini yang lembut. Bumbu kacangnya pun menambah kelezatan menu sederhana ini.

Ketertarikan saya pada warung ini bermula semata-mata hanya karena tatanannya yang menarik meski hanya sebuah warung tenda sederhana. Setelah mencicipinya, saya pun merasa jika warung ini cukup perlu untuk dikunjungi pecinta menu siomay ataupun batagor.

 

Batagon

Kompleks Kolombo, Demangan, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Batagon, Batagor dan Siomay Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Batagon

Alamat :Kompleks Kolombo, Demangan, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Batagor, Siomay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2439 second.