Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kedai Endina, Kelezatan Batagor dan Cuangki yang Terselip di Tengah Baciro

Kedai Endina, Kelezatan Batagor dan Cuangki yang Terselip di Tengah Baciro Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya berkeliling di dalam perumahan Baciro yang asri. Di tengah perjalanan tersebut, saya melihat sebuah warung baru bernama Kedai Endina yang terletak di Jl. Cempaka, Baciro, Jogja. Kedai ini terbilang cukup baru karena beberapa waktu yang lalu ketika saya melintas di kawasan ini belum terlihat keberadaan warung ini.

Karena sudah jam makan siang, saya pun memutuskan untuk berhenti sejenak sembari bersantap siang di Kedai Endina ini. Sembari sedikit ngobrol dengan mas-mas yang berjaga siang tersebut, saya baru mengetahui jika warung ini awalnya berada di sebuah food court yang terletak di Jl. Kaliurang namun berhubung tempat tersebut pindah, maka warung ini pun pindah ke Baciro. Saya memesan dua menu sebagai santap siang saya kali ini, yaitu Batagor dan Cuangki. Dua menu yang identik dengan menu khas Bandung. Yup, gerai ini memang menjajakan menu-menu populer Bandung. Berhubung harganya cukup murah, hanya Rp. 10.000 per porsi, maka cukup pas lah jika saya memesan dua menu sekaligus.

Sebelumnya saya tidak tahu pasti seperti apa menu Cuangki ini. Konon katanya kata cuangki ini adalah sebutan untuk penjual makanan keliling, yaitu singakatan dari cari uang jalan kaki namun seperti apa wujud menu ini, saya belum pernah tahu. Setelah disajikan di meja, saya baru tahu jika menu ini menyerupai menu siomay kuah. Di dalamnya terdapat siomay, tahu, dan berbagai isian yang mengingatkan saya pada menu siomay. Secara rasa, kehadiran kuah pada menu ini membuatnya terasa sangat menyegarkan. Rasanya yang gurih dan segar sangat pas dengan rasa isiannya yang juga segar. Siomay gorengnya yang menyerupai pangsit memberi tekstur crunchy pada menu ini. Sebagai menu pembuka, menu ini memberi kesan yang sangat baik. Lanjut, saya pun menikmati menu batagor. Rasa menu ini benar-benar mengesankan dan lebih lezat dari menu pertama yang telah santap. Teksturnya yang crunchy, lembut sedikit kenyal, dan bumbu kacangnya yang gurih dan pedas menggigit membuat semuanya seolah tercampur dan berpadu dengan sangat pas. Dijamin ngga mengecewakan. Cukup jarang saya menemukan menu batagor selezat ini.

Meski awalnya sempat ragu karena warungnya yang tampak seadanya namun teryata secara rasa Kedai Endina ini sangat memikat. Kelezatan rasanya dijamin akan membuat semua orang puas bersantap menu batagor maupun cuangki-nya. Harga yang dikenai pun tak mahal, jadi tidak ada salahnya sedikit tersesat di dalam perumahan Baciro demi bertemu Kedai Endina ini.

 

Kedai Endina

Jl. Cempaka, Baciro, Jogja

09.00 – 17.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Endina, Kelezatan Batagor dan Cuangki yang Terselip di Tengah Baciro

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Endina

Alamat :Jl. Cempaka, Baciro, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 09.00 17.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bandung, Batagor, Cuangki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1062 second.