Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Nongkrong Seru di Taman Bermain Kaliurang Sembari ditemani Menu Hangat dan Lezat

Nongkrong Seru di Taman Bermain Kaliurang Sembari ditemani Menu Hangat dan Lezat Jogja

 

Nongkrong di tempat wisata memang terdengar sangat umum dan biasa. Bahkan, nongkrong di tempat semacam ini tidak dianggap memiliki keistimewaan, khususnya dalam hal rasa. Tapi sangka jika hal ini memiliki pengecualian di beberapa tempat, salah satunya adalah di halaman taman bermain Kaliurang.

Yup, halaman taman bermain Kaliurang, Jogja ini memang terdapat banyak penjaja makanan. Mulai dari yang berkuah seperti bakso, ronde, hingga ke menu-menu ringan semacam jagung bakar maupun roti bakar. Meski bukan favorit saya namun nongkrong di tempat ini memang cukup menyenangkan. Semacam nongkrong di foodcourt namun dengan suasana khas pegunungan. Diantara banyaknya menu yang ditawarkan di tempat tersebut, saya biasa memesan ronde, jagung bakar, dan roti bakar.

Pemesanan ketiga menu ini biasanya saya lakukan ke tiga penjaja yang berbeda karena begitulah sistem yang tanpa disadari dimiliki oleh para penjaja di kawasan ini. Saling melengkapi. Alasan saya memesan ketiga menu ini selain lezat, juga dikarenakan menu-menu ini sangat pas dengan suasana Kaliurang yang adem. Hal yang menambah nilai plus nongkrong disini adalah harganya yang super terjangkau. Dengan mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 15.000 saya sudah bisa menikmati seluruh menu ini. Benar-benar murah bukan.

Soal rasa, menu favorit saya diantara ketiga menu tersebut adalah ronde. Menu ini memadukan rasa manis, dan pedasnya jahe sehingga sangat menghangatkan badan. Belum lagi isiannya yang berupa kolang-kaling, roti, kacang, dan biji rondenya, benar-benar membuat menu ini terasa semakin lezat. Penyajiannya yang hangat selalu berhasil menolong saya untuk mengurangi dinginnya hawa malam di Kaliurang.

Menu jagung maupun roti bakarnya berada di level kesukaan yang sama. Kedua menu ini sama-sama lezatnya. Yang membedakannya hanyalah karakteristik rasanya yang gurih dan yang manis. Jagung mudanya yang masih terasa manis ini biasanya diberi bumbu yang gurih. Perpaduan kedua rasa tersebut plus sensasi bakarannya memberi keunikan dan kelezatan tersendiri dalam menyantap jagung bakar ini. Sedangkan jika saya sedang menginginkan rasa manis maka menu roti bakar adalah menu yang pasti saya pesan. Apalagi membayangkan crispy-nya roti yang terbakar, hmmm benar-benar menggiurkan.

Meski dingin, nongkrong di halaman taman bermain Kaliurang ini memang selalu menjadi aktifitas yang menyenangkan, baik di siang maupun malam hari. Benar-benar menyenangkan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Roti bakar, Jagung Bakar, Ronde


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0963 second.