Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakso dan Mie Ayam Pak Deslam, Andalan Penahan Dinginnya Hawa Kaliurang

Bakso dan Mie Ayam Pak Deslam, Andalan Penahan Dinginnya Hawa Kaliurang Jogja

Perjalanan saya ke Kaliurang bersama seorang teman pada akhir minggu lalu benar-benar saya anggap sebagai perburuan kuliner. Memang betul bahwa kami sempat sedikit piknik dengan berjalan-jalan dan menikmati pemandangan namun satu hal yang tak terlupa oleh saya adalah bagaimana perut ini merasa kenyang dan terpuaskan.

Setelah kami duduk bersantai di sebuah gerai susu di dekat area Taman Bermain Kaliurang, kami tidak langsung pulang. Entah kenapa kami justru kembali ke arah area taman tersebut untuk bersantap di sebuah warung sederhana yang menjajakan bakso dan mie ayam. Dari apa yang saya dengar, warung yang disebut oleh warga lokal dengan sebutan Warung Bakso Pak Deslam ini konon merupakan warung andalan penghalau rasa dingin di kala malam. Tak heran jika ketika saya mengunjunginya di waktu makan malam, tampak banyak pengunjung yang berkerumun di warung tersebut. Asap mengepul yang keluar dari tempat memasaknya memang berhasil membuat siapapun yang melintasinya merasa hangat.

Atas alasan itu pula lah kami memutuskan bersantap malam di warung ini. Yup, demi menghalau hawa dingin malam Kaliurang yang sedang cerah-cerahnya ini. Kami memesan seporsi bakso lengkap, dan mie ayam lengkap. Dengan cekatan, ibu yang berjaga meracik dan mengantarkannya ke meja kami dengan cepat. Asap yang mengepul dari kedua mangkuk ini membuat kami tak sabar untuk menyantapnya. Bakso lengkap racikan warung ini terdiri dari bakso halus, bakso urat, bakso goreng, tahu, mie kuning, bihun, tetelan, dan sayur. Bakso halus maupun bakso uratnya memang terbukti juara. Bakso halusnya yang cukup kenyal dan gurih, serta bakso uratnya yang lebih kenyal dan bertekstur ini benar-benar memanjakan lidah. Sedangkan kuahnya yang gurih, dengan tetelan dagingnya menambah kelezatan menu ini. Puncaknya, hawa panas dari kuah ini berhasil menghangatkan kembali badan yang sudah mulai dingin akibat hawa malam di dataran tinggi. Hal serupa juga saya rasakan pada menu mie ayamnya. Mie ayam klasik dengan potongan kecil-kecil ayam yang memiliki rasa manis ini pun memiliki rasa gurih yang mantap, serta menghangatkan badan. Menu kedua ini lebih simple namun tak kalah lezat.

Warung ini memang bisa diandalkan untuk menghalau hawa dingin Kaliurang. Selain itu, secara rasa, Warung Bakso Pak Deslam ini memang cukup menjanjikan, dan cukup murah. Tak heran jika warung ini menjadi jujugan warga sekitar maupun wisatawan yang kebetulan berada di Kaliurang di malam hari.

 

Bakso Pak Deslam

Seberang Taman Bermain Kaliurang, Jogja

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakso dan Mie Ayam Pak Deslam, Andalan Penahan Dinginnya Hawa Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Pak Deslam

Alamat :Seberang Taman Bermain Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 11.000,-

Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Mie Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0731 second.