Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #2: Siomay Mandala

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #2: Siomay Mandala Jogja

Perburuan makan malam saya di kawasan Stadion Mandala Krida, Jogja masih berlanjut. Pemberhentian berikutnya adalah warung siomay Mandala. Berbeda dengan warung sate sebelumnya, warung siomay ini terbilang cukup populer. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu siomay paling lezat dan laris di kawasan tengah kota Jogja.

Setibanya saya di lokasi, warung ini telah dipadati banyak pengunjung. Saya pun langsung mengambil beberapa siomay dan isian lainnya yang masih panas dan tersaji di dalam alat pemanas yang tersedia di dalam warung tersebut. Harganya sendiri terbilang tak mahal, untuk seporsi menu siomay yang saya pesan dengan ukuran porsi yang cukup besar, saya hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 12.000 saja. Setelah memilih dan membayar, saya pun mencari tempat untuk duduk namun karena saking padatnya, saya pun terpaksa duduk lesehan di trotoar. Semua meja yang berada d dalam tenda sudah terisi semua. Saya pun duduk dan menanti datangnya menu pesanan saya. 

Untuk rasa, memang siomay ini terbilang mirip dengan saingannya yang berada di Telkom, Jogja. Siomaynya begitu lembut, empuk, dan tidak terlalu kenyal. Pas banget di mulut. Untuk memberi sentuhan yang sedikit berbeda, saya pun sengaja meminta beberapa siomay dalam veris goreng. Rasanya lebih gurih dan memiliki tekstur crispy yang bikin siomaynya menjadi berbeda. Sedangkan bumbu kacangnya gurih, sedikit pedas, dan terasa ringan ketika disantap. Untuk saya, yang paling istimewa dari siomay Mandala adalah tahu putihnya. Super lembut dan segar. Beda banget sama beberapa tahu yang ada di penjaja siomay lainnya.

Meski hanya berupa warung tenda, Siomay Mandala ini benar-benar populer dan sudah menjadi jujugan para pecinta siomay sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Dengan kelezatan yang ditawarkan oleh warung ini, tak heran jika banyak pengunjung datang dan warung ini pun berhasil mempertahankan popularitasnya.

 

Siomay Mandala

Sisi Barat Stadion Mandala Krida, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Makan Malam di Mandala Krida #2: Siomay Mandala

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Sisi Barat Stadion Mandala Krida, Jogja




Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Siomay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0439 second.