Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Patbingsoo, Sajian Dessert Lezat dan Aneka Menu Khas Korea yang Memikat

Patbingsoo, Sajian Dessert Lezat dan Aneka Menu Khas Korea yang Memikat Jogja

Jogja kembali diramaikan dengan kemunculan sebuah gerai yang menjajakan mnu Korea, yaitu Patbingsoo. Bertempat di Ambarrukmo Plaza, gerai ini langung menghujani berbagai akun-akun Instagram pemburu makanan. Keriuhan ini tentu saja membuat saya penasaran. Setelah berselang sekitar satu bulan sejak dibukanya gerai ini, saya pun mencoba untuk mengunjunginya.

Saya tiba di gerai ini cukup pagi, sekitar 10.30 WIB. Setengah jam setelah pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi. Awalnya, saya pikir gerai ini hanya menjajakan menu hidangan penutup saja namun ketika dilihat dari menunya, gerai ini pun menawarkan menu berat maupun camilan gurih. Alhasil, saya pun memesan satu menu Popcorn Spicy Chicken, House Special Ramyeon, dan Gangnam Patbingsoo, Sate set lengkap dari appetizer, main course, dan dessert siap untuk saya nikmati sebagai menu makan siang saya kali ini. Saya sengaja meminta menu hidangan penutup disajikan terakhir biar saya ngga kesusu karena takut es krimnya keburu cair. Satu porsi Popcorn Spicy Chicken menjadi santapan saya pertama. Menu ini membuka dengan biasa saja alias tak terlalu istimewa. Ayam yang dipotong kecil-kecil ini disajikan dengan berbalut tepung yang menyerupai fried chicken pada umumnya, dan dibalut dengan saus pedas dan taburan wijen. Rasa pedas dari saosnya sebenarnya cukup memikat namun tekstur ayamnya yang kurang lembut dan tidak crispy membuatnya menjadi kurang istimewa.

Berbeda dengan menu pertama, menu kedua saya Ramyeon terasa jauh lebih memikat dan cukup istimewa. Rasa gurih, pedas, dan segar terasa di dalam seporsi mie bergaya Korea ini. Perpaduan rasanya membuat menu yang terdiri dari mie, telur, potongan daun bawang, rumput laut, dan potongan daging ayam ini terasa benar-benar memikat. Kuahnya yang berlimpah dan berwarna merah ini berhasil membuat nafsu makan saya bertambah. Selain itu, saya mencampurkan beberapa potong ayam dari Popcorn Spicy Chicken yang masih tersisa ke dalam Ramyeon ini. Uji coba saya ini rupanya berhasil membuat menu ini semakit lezat. Santap siang saya ini ditutup dengan Gangnam Patbingsoo, sebuah menu es khas Korea yang terdiri dari Es Krim Vanilla, Kacang Merah, Popcorn, Corn Flakes, dan shaved ice. Tak lupa satu sloki saos karamel disajikan bersama di dalam satu set menu ini. Meski setiap isian memiliki rasa manis namun rasa manis yang dihadirkan kaya dimensi. Rasa manis nan lembut es krimnya, berpadu dengan rasa manis yang khas dari kacang merah dan saos karamel. Sedangkan popcorn dan corn flakes-nya memberi rasa yang sedikit gurih dan tekstur yang crispy. Secara rasa, menu hidangan penutup bernama patbingsoo ini memang terasa sangat Asia, yang menghadirkan sensasi segar dan manis. Sangat beda dengan hidangan penutup yang biasa hadir di resto-resto barat.

Dengan berbagai menu lezat yang saya cicipi di gerai ini, saya tak heran jika gerai ini langsung populer di kalangan anak muda. Selain bahwa tren film dan serial Korea belum turun popularitasnya, menu-menu khas Korea memang terbukti lezat dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Benar-benar jujugan wajib bagi anak muda yang ingin bersantap aneka menu Korea deh.

 

Patbingsoo

Ambarrukmo Plaza 3rd Fl. , Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Patbingsoo, Sajian Dessert Lezat dan Aneka Menu Khas Korea yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Patbingsoo

Alamat :Ambarrukmo Plaza 3rd Fl. , Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Pat, Dessert Korea, Ramyeon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0483 second.