Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Buldaq Korean BBQ, Cita Rasa Korea di Jantung Kota Jogja

Buldaq Korean BBQ, Cita Rasa Korea di Jantung Kota Jogja Jogja

Kegilaan anak muda pada hal-hal berbau Korea rupanya belum benar-benar hilang. Selain bahwa beberapa musisi Korea masih cukup sering melakukan konser di Indonesia, resto-resto yang menyajikan cita rasa Korea pun tampaknya masih terus bermunculan. Salah satu resto tersebut adalah Buldaq Korean BBQ yang baru saja membuka cabangnya di Jogja.

Gerai ini memilih Lippo Mall Jogja sebagai lokasi mereka. Meski pusat perbelanjaan ini termasuk mungil namun lokasinya yang berada di jalur utama serta dekat dengan kampus-kampus membuatnya cukup populer di kalangan mahasiswa. Saya pribadi termasuk orang yang jarang sekali mengunjungi pusat perbelanjaan ini meski secara lokasi sebenarnya tak jauh dari rute harian saya. Keberadaan Buldaq sendiri saya ketahui dari media sosial. Keberadaan gerai yang terlihat cantik dan fotogenik ini tentu membuat anak muda berbondong-bondong untuk mengunjunginya dan berfoto dengan latar berwarna biru muda dan merah muda bernuansa pastel. Saya, akhirnya mengunjungi gerai tersebut setelah cukup lama dari fase opening gerai tersebut.

Seorang teman kebetulan mengajak saya mengunjungi gerai tersebut. Meski saya bukan penggemar menu Korea namun tak ada salahnya untuk menemaninya. Lagipula, saya sendiri sudah mulai lupa seperti apa rasa menu-menu Korea tersebut. Akhirnya kami pun mengunjunginya. Kami memilih untuk tidak memesan menu BBQ-nya namun memesan tiga menu terpisah, yaitu Beef Ramyeon, Beef Bulgogi and Chicken Crispy, dan Spicy Korean Chicken Pop Corn. Kami memulai santap siang kami dengan Spicy Korean Chicken Pop Corn. Menu ini memang lebih pas untuk disebut sebagai menu pembuka karena ukurannya yang terbilang mungil. Ayam yang telah dipotong kecil-kecil ini disajikan dalam balutan tepung yang crispy serta saus merah yang gurih-pedas. Rasa pedas-aromatik khas saus Korea yang berpadu dengan tekstur ayamnya yang crispy ini terasa memikat untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Lanjut, saya mencicipi Beef Ramyeon-nya yang berukuran jumbo. Mie dengan kuah yang spicy-gurih, dan menyegarkan ini terasa cukup menggigit. Sentuhan sedikit rasa asamnya membuat menu ini terasa cukup ringan meski secara ukuran terbilang besar. Selain itu, isiannya yang cukup komplit membuat menu ini semakin kaya rasa. Terakhir, saya menyantap menu Beef Bulgogi yang disajikan dengan nasi. Menu ini terbilang sederhana namun cukup akrab di lidah saya. Rasa yang mengingatkan saya pada menu masakan daging yang dimasak oleh ibu saya. Justru untuk saya, menu ini yang cukup berkesan dibanding kedua menu lainnya meski kedua menu lainnya tak mengecewakan.

Buldaq terbukti berhasil menghadirkan secuil rasa masakan Korea yang memikat. Meski saya bukan pecinta menu Korea namun menu-menu racikan resto ini memang terbukti lezat dan tak mengecewakan. Setelah menyantap ketiga menunya, saya pun teringat kembali cita rasa khas dari menu-menu Korea.

 

Buldaq Korean BBQ

Lippo Mall Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Buldaq Korean BBQ, Cita Rasa Korea di Jantung Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Buldaq Korean BBQ

Alamat :Lippo Mall Jogja

10.00 22.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, BBQ, Korea, Bibinbap, Bulgogi, Ramyeon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0672 second.