Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

King Korea, Menjawab Keinginan Para Pecinta Menu-Menu Korea Masa Kini

King Korea, Menjawab Keinginan Para Pecinta Menu-Menu Korea Masa Kini Jogja

Dalam enam bulan terakhir ini, setidaknya ada lima resto Korea yang saya ketahui dibuka. Jadi, setiap bulan, ada satu resto Korea yang turut meramaikan industri kuliner Jogja. Hal ini berarti minat orang-orang, khususnya anak muda terhadap menu-menu Korea memang begitu besar dan cukup stabil mengingat tren Korea sudah berlangsung lebih dari lima tahun.

Salah satu resto yang akhirnya berhasil saya kunjungi adalah King Korea, yang berlokasi di dalam Galeria Mall, Jogja. Saya menggunakan kata berhasil karena sebelumnya saya sempat mengunjungi resto ini namun karena peminatnya luar biasa banyak, saya diminta menunggu satu setengah jam. Saya yang saat itu kebetulan tak memiliki waktu sebanyak itu pun memutuskan untuk membatalkannya dan pindah ke tempat lain. Setelah waktu berjalan cukup lama dan kehebohan sedikit mereda, akhirnya saya kembali ke resto tersebut untuk mencicipinya. Antrian masih panjang namun masih masuk akal. Akhirnya saya pun berhasil bersantap di gerai tersebut.

Menu Gangnam dan Oppa-oppa menjadi pembuka santap malam saya kali itu. Kedua menu ini termasuk dalam jenis kimbap yang sekilas mengingatkan saya pada menu-menu Jepang sushi roll. Gangnam berisi keju, cornet ayam, timun, dan jamur. Sedangkan untuk yang Oppa oppa memiliki isian yang relatif sama hanya cornet ayamnya diganti dengan sosis Korea, dan telur. Menu ini terbilang cukup memuaskan dengan memadukan rasa yang gurih dan segar. Cukup ringan namun di saat yang sama mengenyangkan. Sesuai dengan bayangan saya atas menu-menu Korea yang lite and healthy. Menu pesanan saya berikutnya terbilang lebih berat, yaitu Soegogi KingBap, yang merupakan ricebowl yang berisi omelet, daging giling saus barbeque. Rasa yang ditawarkan oleh menu ini cukup kompleks, ada manis, gurih, sedikit pedas, dan tak lupa sentuhan kimchi dan gochujang. Semua berpadu dengan pas dan sangat khas. Kaya akan rasa namun tak berlebihan. Berbeda dengan kedua menu pertama, menu Soegogi KingBap terbilang lebih berat dan kompleks secara rasa. Selain ketiga menu ini, resto ini juga menyajikan menu Ramyeon yang pedas dan mantap. Salah satu menu yang paling digemari oleh para pecinta menu-menu Korea.

Untuk ukuran resto bercita rasa Korea, King Korea cukup menjawab keinginan para pecinta menu-menu Korea khususnya yang masih berusia mahasiswa karena memang cukup sesuai secara harga, rasa, dan suasana. Meski begitu, masih susah untuk saya menyebut jika resto ini cukup istimewa karena masih terbilang tak beda jauh dari resto serupa lainnya.

 

King Korea

Galeria Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

King Korea, Menjawab Keinginan Para Pecinta Menu-Menu Korea Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : King Korea

Alamat :Galeria Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Kimbap, Bulgogi, Ramyeun


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0731 second.