Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Dolsot Bi Bim Bap Bulgogi, Sajian Khas Korea Selatan dari Michigo

Dolsot Bi Bim Bap Bulgogi, Sajian Khas Korea Selatan dari Michigo Jogja

Demam Korea Selatan yang selama ini hanya dikenal di wilayah musik dan sinetron ini rupanya mulai bergerak ke arah makanan. Di jogja sendiri sedikitnya ada tiga resto yang secara khusus menyajikan menu-menu Korea Selatan, dan salah satu yang menjadi favorit saya akhir-akhir ini adalah Michigo.

Resto yang terletak di kawasan Jl. Kolombo No. 7, Jogja ini memang terbilang baru namun kelezatan rasanya telah berhasil menjadi magnet bagi para pecinta kuliner, khususnya yang menyukai menu-menu Korea Selatan. Kunjungan saya kesekian kalinya ini rupanya tidak membuat saya beralih ke menu lainnya. Seperti biasa, menu Dolsot Bo Bim Bap Bulgogi menjadi menu pesanan saya. Hmm, rasanya memang tidak bosan-bosan menikmati menu yang satu ini.

Dolsot Bi Bim Bap ini sendiri sebenarnya bisa diartikan nasi campur. Meski bernama nasi campur namun jelas sangat berbeda dengan nasi campur yang dikenal di beberapa daerah di Indonesia. Di Michigo, menu ini disajikan dalam claypot yang diisi dengan aneka sayuran seperti jamur, bayam, tauge, wortel, telur mata sapi setengah matang, dan bumbu yang berupa saos berwarna merah. Berhubung saya memesan menunya Dolsot Bi Bim Bap Bulgogi maka di dalamnya pun terdapat irisan daging sapi yang sebelumnya telah dibumbui. Di bagian bawah semua isian tersebut terdapat nasi putih panas.

Cara menyantap menu ini terbilang unik, yaitu semua isian dan nasi dicampur menjadi satu. Claypot serta nasinya yang panas akan mematangkan telur serta aneka isian yang dicampurkan bersama. Bumbu saos kemerahannya pun akan tercampur dengan merata. Rasanya begitu lezat dan kaya. Bumbu saos kemerahannya memberi rasa manis dan gurih yang nendang banget.  Sedangkan telurnya yang tercampur seolah mengikat bumbu tersebut dengan nasi putihnya yang hangat. Rasa segar dari sayur-mayur yang terdapat di dalamnya memberi kekayaan rasa tersendiri. Terakhir, daging sapinya yang tipis dan terasa gurih tersebut menjadi puncak dari kelezatan menu ini. Yummy banget.

Meski menu Korea Selatan ini tidak cukup akrab untuk lidah saya namun sejak mencicipi menu ini, saya langsung ketagihan. Dengan harga Rp. 40.000, saya pikir menu ini memiliki kelezatan serta ukuran porsi yang sepadan. Yang pasti, menu ini tidak saja wajib dicoba oleh pecinta menu-menu Korea Selatan namun juga pecinta kuliner pada umumnya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Dolsot Bi Bin Bap, Bulgogi, Korea Selatan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0643 second.