Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Pisang Ricuh, Lezatnya Bikin Rusuh

Pisang Ricuh, Lezatnya Bikin Rusuh Jogja

Beberapa waktu belakangan, menu-menu pisang kembali menjadi menu yang populer. Dulu, sekitar 15 tahun yang lalu, menu-menu pisang berbalut tepung pernah naik daun namun popularitasnya hilang tak bersisa hingga kini, akhirnya menu-menu tersebut kembali populer.

Di Jogja sendiri, saat ini cukup banyak diramaikan oleh kehadiran gerai-gerai penjaja menu pisang, salah satunya adalah Pisang Ricuh yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM 14, Jogja. Meski jauh dari pusat kota namun posisinya yang berdekatan dengan kampus terpadu UII membuatnya selalu ramai oleh pengunjung. Saya yang kebetulan melintas pun tertarik untuk mampir dan memberi dua-tiga bungkus untuk dibawa pulang karena kebetulan rumah sedang dikunjungi beberapa teman. Saya pun mampir ke gerai mungil berwarna kuning ini. Ketika masuk, tampak beberapa pengunjung, dan sopir ojek online sedang mengantri.

Tiba giliran saya, saya pun memesan tiga jenis rasa sekaligus. yaitu Milo, Keju, dan Matcha. Tiga rasa yang sebenarnya terbilang standar untuk ditawarkan di gerai-gerai semacam ini. Setelah memesan dan disajikan dalam bungkus, saya pun segera membawanya pulang. Setibanya di rumah, tiga teman saya sudah menanti jajanan yang saya bawa. Begitu dibuka, tiga pasang tangan mereka langsung berebut. Cukup heboh dan sedikit rusuh. Untunglah saya masih sempat mencicipi masing-masing rasa. Hal yang istimewa dari jajanan pisang ini adalah pisangnya dan balutan tepungnya. Pisangnya begitu lembut namun tidak lembek meski sudah digoreng. Balutan tepungnya membuatnya terasa begitu crispy, berbanding terbalik dengan pisangnya yang lembut. Perpaduan tekstur ini, ditambah dengan manisnya rasa topping-nya membuat menu sederhana ini terasa lezat dan bikin nagih. Tak heran jika tangan-tangan tadi seolah tak berhenti menyambar bungkus-bungkus jajanan ini. Selain itu, untungnya satu porsi jajanan ini terbilang cukup banyak. Sekitar 10 pisang per porsi. Semua jajanan habis tak sampai 30 menit.

Jenis jajanan pisang yang disajikan Pisang Ricuh ini konon dinamai pisang nugget. Konon, di Jogja masih banyak jenis sajian pisang lain yang tak kalah lezat. Jika jajanan pisang sederhana bisa menghadirkan rasa seperti ini, saya pun semakin penasaran dengan sajian-sajian pisang dari gerai lainnya.

 

Pisang Ricuh

Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja

12.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pisang Ricuh, Lezatnya Bikin Rusuh

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pisang Ricuh

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 12.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Crispy, Green Tea, Milo, Cheese


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0685 second.