Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sang Pisang, Pisang Lezat Racikan Anak Presiden

Sang Pisang, Pisang Lezat Racikan Anak Presiden Jogja

Setelah kakanya sukses membuka gerai martabak dan katering, kini adiknya mencoba perntungan dengan membuka gerai pisang yang diberi nama SangPisang. Gerai yang hip di media sosial ini pun kini hadir di kota Jogja, tepatnya di Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja.

Menu olahan pisang sebenarnya memang sedang naik daun, namun tak banyak diantara makanan yang mengolah buah pisang ini memiliki rasa yang lezat. Saya yang kebetulan penggemar pisang pun seolah terus mencari menu-menu olahan pisang yang memikat, dan berhubung gerai SangPisang ini sudah hadir di Jogja, saya pun tak mau melewatkannya. Saya mengunjungi gerainya tepat menjelang gerai ini mengakhiri hari. Gerai itu tampak sepi karena memang sudah terlalu malam untuk membeli menu-menu semacam ini. Saya tidak membayangkan di siang atau sore, jam para mahasiswa mencari camilan pendamping mengerjakan tugas.

Saya memesan tiga rasa yang berbeda. Satu porsi milo-alpukat, satu almon-tiramisu, dan satu oreo-taro. Setelah selesai diracik dan saya foto, saya pun langsung mencicipinya di tempat. Saya memulainya dari milo-alpukat, yang menurut saya perpaduan yang lezat. Rasa milonya yang manis dan lembut ini berpadu dengan rasa manis dan lembut yang khas dari alpukat. Keduanya memiliki menawarkan jenis rasa yang mirip namun dengan karakter yang berbeda satu sama lain. Hal ini juga saya temukan di rasa oreo-taro. Kedua jenis rasa ini mengedepankan rasa manis-lembut namun dengan karakter yang sangat berbeda pula. Untuk saya, keragaman, yang juga keseragaman ini menarik untuk dicicipi. Satu hal yang untuk saya cukup istimewa adalah betapa buah pisangnya tidak lembek atau hancur ketika digoreng dalam balutan tepung roti. Rasa dan tekstur pisangnya seolah tak berubah, dan hal inilah yang membuat rasa dari menu ini semakin memikat. Berbeda dengan kedua rasa sebelumnya, rasa almond-tiramisu menawarkan perpaduan gurihnya kacang dengan manis-lembutnya tiramisu. Rasa yang juga tak kalah memikat dari menu pisang racikan SangPisang.

Tanpa melihat siapa yang memiliki gerai ini, menu pisang dari SangPisang ini terbukti lezat atau bisa dibilang salah satu yang paling lezat. Menurut saya tawaran rasa, serta kehadiran pisang yang tak lembek dan berubah rasa inilah yang membuatnya cukup istimewa.

 

SangPisang

Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja

15.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sang Pisang, Pisang Lezat Racikan Anak Presiden

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : SangPisang

Alamat :Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Krispi, Pisang Nugget


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0558 second.