Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pisang S3, Pisang Legendaris Tiada Bandingannya.

Pisang S3, Pisang Legendaris Tiada Bandingannya. Jogja

Setiap kali saya pergi bersama seorang teman dan menyantap menu pisang, ia selalu bercerita tentang kelezatan pisang S3, yang kebetulan belum pernah saya cicipi. Tidak hanya bercerita, tak jarang ia terang-terangan membandingkan menu pisang yang sedang ia santap dengan pisang S3, di depan penjualnya. Sedikit tidak sopan tapi memang teman saya ini seperti terkena “Pisang S3 Syndrome”.

Saya menyebutnya seperti itu karena memang seolah-olah pisang ini tak ada tandingannya di muka bumi ini, atau setidaknya di Jogja. Karena penasaran yang berkelanjutan, saya pun memutuskan untuk memintanya mengajak saya ke gerai pisang tersebut supaya rasa penasaran saya selesai, dan setidaknya ia membagi kelezatan pisang itu bersama saya. Kami pun meluncur ke gerainya yang berlokasi di Cemara 7, Kentungan, Jogja. Karena kami pulang lebih cepat, teman saya pun berpesan untuk mempercepat laju kendaraan supaya tidak perlu mengantri. Konon katanya, kalau terlambat, kami harus mengantri di belakang deretan ojek-ojek online. Saya pun mempercepat laju motor saya. Bukan hanya untuk menghindari antrian tapi juga membuat ayem teman saya yang ngoceh di belakang saya.

Rupanya apa yang dibilang teman saya benar adanya. Ketika kami tiba, setidaknya sudah ada sekitar enam orang sopir ojek online yang sedang menanti pesanan mereka. Di saat yang sama, pisang-pisang tersebut sedang digoreng. Kami pun langsung mengantri, dan tepat selepas kami mengantri, antriannya pun bertambah panjang. Pizang telah selezai digoreng, dan perlahan dipersiapkan ke dalam kotak-kotak untuk dibawa. Pisang yang digoreng crispy, dengan tambahan susu kental manis, keju, dan gula merah ini benar-benar juara. Tekstur crispy dan lembutnya pisang, rasa manisnya yang membalut tepungnya, semua tersaji dengan sederhana namun sempurna. Saya benar-benar takjub. Memang susah untuk mengalahkan pisang ini, dan tentu saja tak mengherankan jika pisang ini kemudian jadi salah satu menu yang paling banyak dipesan melalui aplikasi ojek online. Satu porsinya yang hanya dikenai harga Rp. 15.000 ini terbilang besar dan memuaskan.

Jujur, saya mengakui memang menu pisang ini tiada bandingannya. Satu hal yang saya sesali dari perkenalan saya dengan gerai ini adalah perasaan ketagihannya. Benar-benar susah untuk tidak memesan pisang ini dalam satu minggu. Rasa nagih-nya cukup bikin tersiksa.

 

Pisang S3

Cemara 7, Kentungan, Jogja

15.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pisang S3, Pisang Legendaris Tiada Bandingannya.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pisang S3

Alamat :Cemara 7, Kentungan, Jogja

1

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Crispy


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0652 second.