Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Haniki, Pisang Populer Kegemaran Anak Muda

Haniki, Pisang Populer Kegemaran Anak Muda Jogja

Kembali ke tahun 2005-an, kota Jogja pernah dilanda tren menu-menu pisang yang disajikan dengan berbagai pilihan rasa, dan dibalut dengan tepung yang crispy. Perlahan-lahan, tren tersebut hilang meski awalnya sempat sangat digandrungi. Kini, setelah lebih dari tujuh tahun menghilang, tren ini kembali muncul ke permukaan.

Haniki, sebuah gerai pisang crispy ini hadir meramaikan hiduk-pikuk industri kuliner di Jogja. Saya yang kebetulan sudah kangen dengan tawaran rasa seperti ini pun memutuskan untuk mengunjunginya ketika pertama kali mendengar keberadaan gerai ini. Setelah mengetahui lokasinya, saya pun meluncur ke Kompleks Ruko Gatic, yang terletak di Jl. Perumnas, Mundusaren, Jogja. Gerainya yang kuning dan mungil ini tampak padat oleh pengunjung, yang mayoritas merupakan anak muda. Setelah mengantri sebentar, tiba giliran saya untuk memesan. Jika jaman dulu tawaran rasanya hanya terbatas pada rasa-rasa buah, kini rasa yang ditawarkan lebih variatif. Mulai dari rasa selai buah, keju, hingga green tea ada di gerai ini. Pilihan saya jatuh pada menu pisang crispy dengan rasa keju dan green tea.

Mengingat banyaknya pengunjung malam itu, saya pun menanti datangnya pesanan saya di salah satu meja yang terletak di sudut ruang. Setelah kurang lebih tujuh nama pelanggan dipanggil, akhirnya nama saya pun dipanggil. Hal ini menandakan pesanan saya telah siap diambil, dan dapat segera disantap. Saya pun bergegas mengambil dan melihatnya. Menu ini terdiri dari empat buah pisang, yang masing-masing telah diberi topping sesuai dengan pesanan saya, yaitu keju dan green tea. Saya memutuskan untuk mencicipi menu yang keju terlebih dahulu. Rasa kejunya sebenarnya sangat klasik karena mengingatkan saya pada menu-menu pisang bakar keju pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah lapisan tepung crispy yang membalut pisang ini, dan membuatnya terasa lebih lezat. Pisang crispy ini benar-benar mengingatkan saya pada menu-menu pisang yang dulu pernah saya gemari. Setelah mencicipi yang keju, saya pun beralih ke rasa green tea. Varian rasa ini terbilang lebih kekinian karena memang jenis rasa ini mulai naik daun sekitar tiga tahun yang lalu. Rasa green tea-nya yang mantap terasa begitu pas berpadu dengan rasa pisangnya yang segar dan tekstur crispy dari balutan tepungnya.

Mencicipi kembali menu ini membuat ingatan saya kembali semasa duduk di bangku kuliah. Rasa yang dulu pernah saya gemari ini muncul kembali, dan membuat saya jatuh cinta pada menu ini sekali lagi. Benar-benar lezat dan nostalgik.

 

Haniki

Jl. Perumnas (Ruko Gatic), Mundusaren, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Haniki, Pisang Populer Kegemaran Anak Muda

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Haniki

Alamat :Jl. Perumnas (Ruko Gatic), Mundusaren, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pisang, Pisang Crispy


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1464 second.