Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sanjiwani, Sajian Lezat Khas Bali di Kawasan Bugisan

Sanjiwani, Sajian Lezat Khas Bali di Kawasan Bugisan Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kabar dari seorang teman akan keberadaan sebuah rumah makan bernama Sanjiwani di kawasan Bugisan, Jogja. Kabar ini cukup membuat saya tertarik dan cukup penasaran karena rumah makan ini menyajikan menu khas Bali, yang kebetulan cukup saya gemari. Selain itu, rumah makan ini memang sedang cukup hip, dan sering dibicarakan teman-teman saya.

Dengan berbekal info via twitter akhirnya saya berhasil mengetahui jika rumah makan ini buka pukul 11.00 WIB. Hal ini cukup penting karena memang kebetulan saya sudah berada di area ini sejak pagi jadi sepertinya hanya perlu menanti beberapa menit lagi. Akhirnya tiba juga waktunya rumah makan ini buka dan sepertinya saya menjadi pelanggan pertama hari itu demi terjawabnya rasa penasaran saya. Akhirnya saya memesan dua menu sekaligus, yaitu paket ayam betutu dan paket sate lilit. Secara harga, kedua menu paket lengkap ini terbilang cukup murah, hanya Rp. 12.000 per menu.

Selain murah, menu ini pun terbilang lengkap karena satu menu sate lilit terdiri dari nasi sela, sate lilit tiga buah, tum ayam, sayur urap, kuah komoh, dan sambel matah. Sedangkan paket ayam betutunya pun terdiri dari lauk yang sama. Hanya sayurnya saja yang membedakan kedua paket ini, di paket ayam betutu, sayurnya terbuat dari daun singkong. Secara rasa, menu racikan rumah makan Sanjiwani ini memang wajib dicoba. Rasa sate lilitnya yang pedas, dan gurih ini benar-benar membuat saya terkesan. Tak lupa kuah komohnya yang gurih memberi sensasi segar dengan sedikit sentuhan spicy. Sedangkan ayam betutunya terasa pedas dan kaya akan rempah yang merasuk hingga ke dalam. Lezat dan mantap meski tanpa MSG. Menu yang tak kalah memikat adalah ayam tum, potongan ayam yang dibungkus daun pisang, dan menghadirkan rasa rempah yang kaya. Menu ini sedikit mengingatkan saya pada menu pepes namun dengan tawaran rasa yang berbeda.

Untuk saya, Sanjiwani ini masuk ke dalam rumah makan Bali yang wajib dicoba. Meski saya pribadi tidak mengetahui rasa otentik dari menu-menu Bali namun cukup banyak orang yang merekomendasikan rumah makan ini sebagai rumah makan penyaji rasa asli khas Bali. Jadi, wajar saja jika rumah makan ini begitu hip dan banyak dibicarakan.

 

Sanjiwani

Bugisan (seberang SMKI Bugisan), Jogja

11.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sanjiwani, Sajian Lezat Khas Bali di Kawasan Bugisan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sanjiwani

Alamat :Bugisan (seberang SMKI Bugisan), Jogja



Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bali, Ayam Tum, Urap, Betutu, Sate Lilit


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0650 second.