Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Resto Tomang Asri, Menu Penyetan dengan Rasa Resto

Resto Tomang Asri, Menu Penyetan dengan Rasa Resto Jogja

Seorang teman pernah menyuruh saya untuk mengunjungi sebuah resto yang berada di Jl. Kaliurang KM. 13.5, Jogja untuk merasakan menu penyetan namun dengan suasana yang tidak seperti di warung. Sebenarnya saya cukup bingung dengan rekomendasi teman saya tersebut karena dia tidak menjelaskan tentang rasa yang ditawarkan resto tersebut. Hanya sebatas penjelasan ruangnya saja.

Berhubung yang menyuruh adalah teman dekat saya, saya pun mempercayainya dan mengunjungi resto bernama Tomang Asri tersebut. Begitu sampai di lokasi, memang yang ada di hadapan saya adalah bangunan resto, yang menurut saya dirancang menyerupai tempat pertemuan atau rapat. Saya benar-benar tidak memiliki gambaran atas apa yang akan saya makan malam itu. Bahkan setelah membaca buku menunya pun, saya hanya berpikir bahwa teman saya benar, yang menyebut menu di resto ini serupa dengan menu penyetan namun disajikan di sebuah resto. Setelah mengobrol dengan waitress-nya, saya pun memutuskan memesan satu porsi telur bledheg, bandeng spesial, dan oseng-oseng janggel ampela.

Menu bandeng spesialnya saya cicipi terlebih dahulu. Secara rasa, bandeng ini memang unik karena selain bahwa bandeng ini dibakar, bumbu bakarnya pun pedas menggigit. Bandeng berukuran sedang ini dibalut bumbu hitam yang pedas menyerupai sambal. Rasa manis yang sedikit terasa dari bumbunya pun menambah kelezatan serta membuat rasa pedasnya semakin terasa mantap. Yup, meski terdengar sederhana bak lauk di warung penyetan, menu bandeng spesial ini cukup membuat saya percaya pada rasa yang ditawarkan oleh resto ini. Oseng janggel atau jagung mudanya pun memberi rasa segar yang unik dank has jagung muda. Nah, yang menurut saya juga cukup unik adalah telur bledheg-nya. Menu ini sebenarnya biasa, hanya telur dadar yang dimasak dengan cara diorak-arik namun telur ini sebelumnya telah dicampur dengan irisan cabai. Jadi jangan kaget jika ketika menikmati telur orak-arik yang sederhana ini tiba-tiba mendapat sengatan pedas dari irisan cabainya.

Secara umum, menu yang ditawarkan memang terlihat tak jauh berbeda dari menu warung penyetan tapi secara rasa dan teknik memasak, saya pikir resto ini cukup unik dan tentu saja berbeda. Sangat menarik untuk melihat bagaimana menu-menu sederhana yang saya pesan dengan total harga dibawah Rp. 30.000 ini dihadirkan ke para pengunjung.

 

Resto Tomang Asri

Jl. Kaliurang KM. 13.5, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Resto Tomang Asri, Menu Penyetan dengan Rasa Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13.5, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Telur Bledheg, Bandeng Bakar, Oseng Janggel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0489 second.