Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencicipi Cake Berkelas dari Wahyu Austin

Mencicipi Cake Berkelas dari Wahyu Austin Jogja

Saya pertama kali mendengar nama Wahyu Austin ketika masih duduk di bangku kuliah. Kurang lebih Sembilan tahun yang lalu. Saat itu, kerabat saya bercerita mengenai kue yang dibuat oleh Wahyu Austin, yang menurutnya sangat berkelas dan berhasil menembus resto-resto besar di Jogja. Saat itu saya hanya mendengarkan dan membayangkan mencicipi kue tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, saya kembali mendengar keberadaan gerai ini. Dulu, gerai ini memang hanya melayani resto dan pemesanan yang sangat terbatas namun sekarang saya mendengar jika gerainya bisa dikunjungi. Saya yang kebetulan masih menyimpan rasa penasaran pun langsung mengunjungi gerainya yang berada di perumahan Taman Cemara (Belakang Casa Grande), Paingan, Jogja. Meski berlokasi di dalam perumahan, gerai ini rupanya tetap menarik banyak pengunjung. Saya tiba tepat sebelum tutup toko. Gerainya benar-benar mungil, di garasi sebuah rumah. Beberapa ibu-ibu tampak sedang memborong kue. Untung saya masih berhasil mendapatkan beberapa kue yang tersisa, yaitu Opera Roll Cake, Thousand Layers Cake, dan Muffin.

Tidak ada ruang untuk saya menikmatinya langsung di gerai tersebut. Setelah membayar, saya pun bergegas pulang untuk segera mencicipi kue ini, sekaligus menjadi oleh-oleh untuk keluarga saya. Setibanya di rumah, saya pun langsung menyantapnya satu per satu. Opera Roll Cake yang berbentuk panjang sekitar 30 centimeter tersebut saya potong dan segera saya nikmati. Tekstur kuenya benar-benar lembut. Krim coklat yang di dalamnya pun terasa begitu lembut, dengan perpaduan rasa yang pas. Rasanya benar-benar ngga nanggung. Lezat dan berkelas. Hal ini pun terasa pada kue berikutnya, Thousand Layers Cake. Tiap lapis crepes lembut yang bersalut krim ini benar-benar lezat. Sangat jarang saya mencicipi kue selezat ini. Tak mengherankan jika kue-kue ini biasanya hanya disajikan di resto-resto berkelas. Kue muffin, yang sebenarnya cukup banyak dijajakan di gerai kue lain pun terasa beda. Kepiawaian tangan dari Wahyu Austin ini memang terbukti di segala jenis kue. Dari semua kue yang saya beli, tidak ada satu pun kue yang mengecewakan. Semua terasa begitu memuaskan.

Kue-kue racikan gerai ini memang terbukti lezat dan susah untuk dibandingkan dengan toko kue lainnya. Tekstur, rasa, bentuk, semua terasa begitu tepat. Tak heran jika gerai ini berhasil menjadi salah satu pemasok kue untuk resto-resto berkelas. Setelah mencicipi semua kuenya, saya pun tak kaget jika dulu, tante saya begitu memuja kue dari Wahyu Austin ini.

 

Wahyu Austin

Perum Taman Cemara, Maguwoharjo, Sleman

09.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Cake Berkelas dari Wahyu Austin

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Wahyu Austin

Alamat :Perum Taman Cemara, Maguwoharjo, Sleman



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 09.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cake, Pastry, Kue


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0939 second.