Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Secuil Kelezatan dalam Seporsi Churros ala I`m Churro

Secuil Kelezatan dalam Seporsi Churros ala I`m Churro Jogja

Jalanan adalah medan pertempuran untuk makanan-makanan ringan. Nyaris semua makanan ringan yang menjadi hip bermula dari jajanan jalanan. Mulai dari kue cubit greentea, martabak manis, thai tea, dan sebagainya bermula dari jalanan. Nah, diantara nama-nama makanan yang sudah saya sebutkan, ada satu nama yang belum saya sebut namun cukup saya rindukan, yaitu churros.

Dulu, jajanan ringan ringan bernama churros ini cukup mudah ditemukan di berbagai ruas jalan namun sekarang terasa cukup susah untuk menemukannya. Di tengah kerinduan saya tersebut, saya menemukan sebuah gerai bernama I’m Churro. Gerai ini saya temukan di media sosial dan saya pun langsung penasaran. Saya memutuskan untuk mendatangi gerainya yang berlokasi di Jl. Seturan Raya, Jogja atau tepatnya di halaman Indomart. Saya sempat salah tempat karena saya menduga hanya ada satu Indomart di sepanjang ruas jalan tersebut. Di tengah perasaan yang hampir menyerah itu, saya menemukan satu Indomart lain, yang sebelumnya tidak saya ketahui keberadaannya. Saya pun masuk ke halamannya dan bertemu dengan gerai tersebut.

Saya langsung membaca menu yang ditawarkan oleh gerai ini. Saya memilih tiga pilihan rasa, yaitu original, coklat kacang, dan sparkle. Dengan sigap, penjaga gerai tersebut meracik pesanan saya. Satu per satu dipersiapkan hingga siap saya bawa pulang untuk disantap. Saya pun bergegas pulang karena tak sabar untuk segera menyantapnya. Tepat setelah saya tiba, saya langsung menyantapnya satu per satu. Keunggulan dari menu churros adalah teksturnya yang memadukan tekstur crispy pada bagian luar, dan lembut pada bagian dalam. Gerai I’m Churro berhasil menghadirkan hal tersebut, dan untuk saya itu cukup memuaskan. Baru setelah teksturnya terbilang memuaskan, saya mulai memperhatikan rasa dari topping-nya. Untuk saya rasa original tetap yang terbaik justru karena kesederhanaannya. Hanya dengan dibalut bubuk gula saja namun justru berhasil menghadirkan rasa gurih dari adonan churros dengan sedikit sentuhan manis. Perpaduan inilah yang saya rindukan. Sedangkan kedua rasa lainnya sebenarnya juga lezat namun bukan rasa yang benar-benar saya gemari.

Setelah melakukan pencarian dan akhirnya bertemu dengan gerai ini, kerinduan saya pada churros terobati. Kini, saya pun jadi tahu harus kemana jika perasaan rindu pada churros kembali menghantui.

 

I’m Churro

Jl. Seturan Raya (di halaman Indomart), Jogja

16.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Secuil Kelezatan dalam Seporsi Churros ala Im Churro

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : I`m Churro

Alamat :Jl. Seturan Raya (di halaman Indomart), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 16.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Churros


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0678 second.