Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Kudapan Khas Spanyol di Achilla Churros

Menikmati Kudapan Khas Spanyol di Achilla Churros Jogja

Pertama kali mendengar nama churros, saya begitu penasaran. Setelah mencicipinya, saya pun langsung menggemarinya. Tak heran jika saya sempat beberapa kali mengunjungi tempat yang menjual camilan yang konon berasal dari Spanyol tersebut.

Dari beberapa tempat yang saya kunjungi, ada beberapa tempat yang cukup berkesan untuk saya, salah satunya adalah Achilla Churros. Tempat ini bukanlah tempat nongkrong. Hanya terdiri dari gerai untuk memesan dan memasak di tengah hiruk-pikuk Bandara Adisutjipto, Jogja. Saya sengaja mendatangi bandara hanya untuk membeli churros milik Achilla Churros ini. Awalnya, saya mendengar kabar keberadaan gerai yang menyajikan menu churros ini dari seorang kerabat dekat.

Rasa penasaran langsung muncul di benak saya ketika mendengar info tersebut. Saya pun langsung mengendarai motor saya menuju bandara untuk mencicipinya. Setibanya di bandara, gerai berwarna merah dengan tulisan “Achilla Churros” tampak sangat menarik perhatian. Saya pun memesan satu porsi berukuran sedang, yang berisi enam churros. Dengan pelayanan yang cepat, saya pun dapat dengan segera menikmati menu pesanan saya.

Churros sendiri sebenarnya memiliki adonan yang sama dengan kue sus. Yang membuatnya berbeda adalah proses memasaknya serta menyajikannya. Churros dibuat dari adonan sus yang dibentuk memanjang dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Setelah mengeras, adonan ini pun digoreng (deep fried). Ketika disantap, rasa crispy di bagian luar serta lembutnya adonan di bagian dalam memberi sensasi kelezatan yang susah untuk ditolak. Disajikan bersama taburan gula halus serta cinnamon membuat menu ini semakin terasa lezat. Puncaknya, churros ini disantap bersama dengan saos coklat yang kental dan mantap. Benar-benar lezat.

Untuk saosnya, Achilla Churros menawarkan dua jenis, yaitu coklat dan white chocolate. Kedua pilihan saos ini sama lezatnya. Wah, rasanya benar-benar tak terduga bertemu dengan churros selezat ini di tengah bandara. Dijamin ngga nyesel deh.

 

Achilla Churros

Bandara Adi Sutjipto, Jogja

06.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kudapan Khas Spanyol di Achilla Churros

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Bandara Adi Sutjipto, Jogjakarta

Jam Operasional : 06.00 - 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Churros


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0633 second.