Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan dalam Seporsi Soto Betawi dan Sop Iga ala Kedai Kenyo

Kelezatan dalam Seporsi Soto Betawi dan Sop Iga ala Kedai Kenyo Jogja

Pada suatu hari saya beserta dua orang teman saya sedang mengobrol. Obrolan yang ngalor-ngidul itu tiba-tiba sampai pada topik kuliner, lebih tepatnya membicarakan tentang menu soto Betawi. Di dalam percakapan tersebut, saya sempat mendengar ada yang menyebut Kedai Kenyo sebagai salah satu penyaji menu soto Betawi yang paling mantap.

Berangkat dari hal ini, saya pun menelusuri keberadaan kedai tersebut, dan akhirnya saya berhasil menemukan kedai yang berlokasi di Jl. A. M. Sangaji, tepatnya sekitar 250 meter selatan Selokan Mataram.. Saya pun segera parkir kendaraan dan masuk ke dalam Kedai Kenyo yang cukup besar dan ramai pengunjung. Secara menu, kedai ini sebenarnya tak menawarkan banyak menu namun sepertinya setiap menu yang ditawarkan terlihat sangat menarik. Seperti rencana awal, saya memesan satu porsi soto Betawi sebagai santap siang saya. Selain itu, saya juga memesan satu porsi sop iga yang tampak lezat.

Sop iga membuka santap siang saya kali ini. Secara rasa, menu sop ini lezat dan dan jauh dari kata mengecewakan. Meski begitu komposisi rasa yang gurih dan menyegarkan, yang ditawarkan oleh menu ini sebenarnya cukup banyak saya temui di beberapa tempat lain. Satu hal yang mebuat menu ini terasa sedikit diatas rata-rata adalah tekstur dari iga-nya yang sangat lembut. Benar-benar tidak terasa kenyal ataupun alot sama sekali. Setelah puas dengan hidangan pembuka, saya pun beralih ke menu soto Betawi, yang konon disebut teman saya sebagai soto Betawi paling lezat ini. Jika dilihat dari penampilannya, menu ini memang tampak begit meyakinkan. Warna kuning kemerahan dari kuahnya seolah menunjukkan rasa gurih dan spicy yang mantap. Begitu disantap, dugaan saya benar. Rasa gurih dan pedasnya memang mantap. Aroma bawang goreng dan daun bawangnya berpadu dengan kemantapan rasa kuahnya. Untuk saya menu ini memang terbukti lezat namun kemantapan rasa ini mengingatkan saya pada menu gulai, yang juga memiliki level pedas dan gurih yang hampir sama. Irisan tomat, kentang, dan emping berhasil membuat menu ini menjadi berbeda dari menu gulai serta memberi kekayaan rasa dan kesegaran pada menu ini.

Soto Betawi racikan Kedai Kenyo ini memang istimewa. Dengan kelezatan rasanya, tak heran jika teman saya menyebutnya sebagai the best Soto Betawi in town. Untuk saya, kelezatan rasanya memang tak terbantahkan, dan mungkin soto Betawi ini pun masuk ke dalam list tiga besar soto Betawi paling lezat di Jogja.

 

Kedai Kenyo

Jl. A. M. Sangaji, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan dalam Seporsi Soto Betawi dan Sop Iga ala Kedai Kenyo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. A. M. Sangaji, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Betawi, Sop, Sop Iga


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0698 second.