Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Soto Mbok Djinten, Soto Lezat di Tengah Perumnas Condong Catur

Soto Mbok Djinten, Soto Lezat di Tengah Perumnas Condong Catur Jogja

Makanan lezat terkadang hadir di tempat-tempat yang tak terduga. Bisa dibilang hal ini sangat pas dengan pengalaman saya ketika bertemu Soto Djinten di tengah Perumnas Condong Catur, Jogja atau tepatnya 150 meter timur Rumah Sakit Condong Catur (RSCC).

Pada saat itu, saya dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut untuk menengok seorang teman yang baru saja melahirkan. Karena lapar, saya pun mampir ke warung Soto Mbok Djinten ini. Keputusan saya mampir ini juga disebabkan rasa penasaran saya karena saya cukup hafal dengan area ini. Apapun yang baru di daerah ini kemungkinan besar akan bisa langsung saya deteksi. Nah, itulah mengapa saya memutuskan mampir ke warung soto ini.

Saya langsung memesan satu porsi soto ayam. Saya pribadi tidak memilii ekspektasi apapun soal rasanya. Yang saya tahu ya saya mencari makan daripada kalau ditunda nanti ngga bakal sempat makan. Selain itu, harganya yang cuma Rp. 5.000 seporsi itu membuat saya tak bisa berharap banyak dari segi rasa yang ditawarkan. Hal ini kemudian berubah seketika soto itu hadir di hadapan saya.

Aromanya yang memikat langsung memunculkan optimisme dalam diri saya. Entah mengapa saya langsung beranggapan bahwa soto ini masih mungkin memiliki potensi rasa yang menjanjikan. Begitu saya mulai menyantapnya, dugaan saya ini langsung terbukti benar. Rasa segar dan gurihnya bawang langsung memberi kesan pertama yang menarik.

Selanjutnya, kesegaran soto ini semakin terasa ketika saya mulai menyantap isiannya, yaitu mihun, kecambah, dan aroma seledrinya. Suwiran ayamnya menambah kelezatan soto ini. Satu hal yang unik dari warung soto ini adalah lauk tahu baksonya karena lauk ini jarang terlihat di warung soto. Rasa tahu bakso ini pun terbilang lezat, dan tentunya akan menambah kelezatan bersantap soto ini.

Pertemuan saya dengan warung Soto Mbok Djinten ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Saya tak pernah membayangkan aka nada tempat makan selezat ini di tengah kawasan perumnas ini, dan saya langsung berjanji untuk lebih peka dalam mencari tempat-tempat semacam ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0399 second.