Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sua, Tongkrongan Seru dari Kawasan Demangan Baru

Sua, Tongkrongan Seru dari Kawasan Demangan Baru Jogja

Jogja memang tak pernah kehabisan tempat nongkrong. Tempat baru, lama, cukup baru, semua melebur dalam keriuhan dinamika kota Jogja. Pada akhir minggu kali ini, saya sengaja tidak memilih untuk nongkrong di tempat baru namun tempat yang sudah cukup saya kenal, yaitu Sua Coffee.

Pilihan saya kali ini jatuh ke Sua Coffee karena memang saya menyukai atmosfer yang dibangun oleh gerai ini. Tertata dengan rapi namun masih menyisakan nuansa nyantai dan organik, serta pilihan artistiknya yang sederhana namun pas memberikan sentuhan yang kekinian. Secara suasana, saya sangat menikmati berada di gerai ini. Selain itu, menu yang ditawarkan pun terbilang cukup akrab di lidah dan memiliki rasa yang cukup memikat. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika mencicipi beberapa menu yang pernah saya pesan di gerai ini. Kali ini, saya memutuskan untuk memesan seporsi Mie Susu, French Fries, Frothing Chocolate, dan Flat White. Empat menu inilah yang akan menemani saya menghabiskan malam minggu saya kali ini.

Berhubung perut cukup lapar, saya pun langsung menyantap menu French Fries atau kentang goreng, dan Mie Susu. Tak ada yang istimewa dari menu kentang gorengnya namun untuk menu mie susunya, saya merasakan cita rasa yang unik dan cukup memikat. Mie yang disajikan dengan kuah susu ini menghadirkan rasa yang gurih mantap, serta creamy. Potongan sayurannya yang turut menjadi isian dari mie ini terasa memberikan kesegaran tersendiri dibalik rasa creamy-nya. Setelah menghabiskan semangkuk mie susunya, saya pun mencicipi menu Froathing Chocolate. Menu yang memadukan mantapnya rasa coklat serta lembutnya susu ini dengan mudah membuat saya jatuh cinta pada kesederhanaan rasanya. Rasa yang sangat akrab, sederhana namun memikat. Menu terakhir yang tak kalah lezat adalah Flat White. Menu racikan kopi yang dipadukan dari susu dan kopi, serta disajikan dengan micro foam ini terasa mantap. Sekilas memang terdengar tak berbeda dari cappuccino, yang juga memadukan kopi-susu-foam namun secara rasa, flat white lebih terasa mantap dan memiliki komposisi kopi yang lebih banyak. Minuman kopi bergaya Australia ini memang sedang hip, dan termasuk susah dalam meraciknya namun Sua setidaknya berhasil menyajikan kopi ini dengan rasa yang tak mengecewakan.

Rasa yang lezat, dan suasana yang nyaman memang menjadi rumus keberhasilan Sua dalam menggaet pengunjung. Tak mengherankan jika gerai yang terbilang sudah cukup lama ini tetap memiliki penggemar dan selalu ramai baik di weekend maupun hari-hari biasa.

 

Sua

Jl. Kenari, Demangan Baru, Jogja

11.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sua, Tongkrongan Seru dari Kawasan Demangan Baru

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sua

Alamat :Jl. Kenari, Demangan Baru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Coffee, Kopi, Coffee Shop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0639 second.