Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cuppajo, Tongkrongan Seru dari Wahid Hasyim

Cuppajo, Tongkrongan Seru dari Wahid Hasyim Jogja

Nama Cuppajo sendiris sebenarnya sudah saya dengar cukup lama. Saat itu gerainya masih mungil dan berada di pinggir Selokan Mataram. Sejak saat itu sebenarnya saya sudah tertarik untuk mampir namun karena satu dan lain hal selalu batal.

Kini, gerai kopi ini telah bermetamorfosis menjadi gerai yang cukup besar, dan berada di Jl. Wahid Hasyim, Jogja. Area parkirnya maupun bangunannya terbilang lapang. Saya yang kebetulan sedang senggang dan butuh sedikit rileks pun memutuskan untuk mampir ke gerai ini. Interior dalam gerai kopi ini terbilang kekinian. Lampu-lampu kuning yang menggantung, nuansa kayu, serta beberapa artwork terpajang di dindingnya yang bernuansa industrial tersebut. Saya pun duduk di meja yang menghadap ke jendela yang berbingkai besi berwarna hitam. Seorang waitress datang menghampiri dan menyodorkan buku menu. Saya pun mulai melihat satu per satu menu yang ditawarkan. Sebagai coffee shop, gerai ini menawarkan menu yang cukup banyak.

Satu gelas Ice Coffee Cuppajo dan Royal Milk Tea menjadi pesanan saya malam tersebut. Selain itu, Fettucine Carbonara pun menjadi santapan malam saya sembari minum kopi. Menu Ice Coffee Cuppajo menjadi menu perkenalan saya dengan gerai ini. Kopi hitam ini sekilas tampak biasa saja namun ketika diminum, kopi ini tidak saja menawarkan rasa mantap dari kopi namun juga terdapat sentuhan rempah yang cukup asing di lidah saya. Perpaduan yang unik ini menghadirkan rasa yang belum pernah saya cicipi. Meski pada awalnya terasa janggal namun after taste dari minuman ini cukup memikat. Setelah puas menikmati kopi, saya pun beralih ke menu non-coffee, yaitu Royal Milk Tea. Jika dibandingkan dengan menu pertama, milk tea ini terbilang kurang istimewa. Menu ini hanya menghadirkan rasa teh, dengan campuran condensed milk dan mungkin sedikit kayu kayu manis. Tidak spesial namun tak mengecewakan juga. Sedangkan menu terakhir yang saya cicipi adalah Fettucine Carbonara. Menu ini memiliki rasa yang cukup lezat, dan creamy. Meski begitu, ukuran menu ini terbilang mungil jadi hanya cocok sebagai pendamping ngopi. Bukan untuk makan besar.

Secara menu dan harga, Cuppajo menawarkan rasa dan harga yang seimbang. Tak mahal namun menghadirkan rasa yang cukup memuaskan. Sedangkan dari sisi suasana, Cuppajo berhasil menghadirkan suasanya yang nyaman dan pas untuk segala suasana. Sendiri maupun rame-rame, Cuppajo siap menampung Anda.

 

Cuppajo

Jl. Wahid Hasyim, Nologaten, Jogja

10.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cuppajo, Tongkrongan Seru dari Wahid Hasyim

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cuppajo

Alamat :Jl. Wahid Hasyim, Nologaten, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee, Pasta


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0635 second.