Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nabeyaki Udon dan Chicken Rice Bowl, Dua Menu Andalan dari Kiko Bento

Nabeyaki Udon dan Chicken Rice Bowl, Dua Menu Andalan dari Kiko Bento Jogja

Dulu, jauh sebelum gerai masakan Jepang berskala nasional yang populer di berbagai kota besar tersebut muncul di Jogja akhir-akhir ini, para penggemar masakan Jepang sudah dapat mencicipi menu-menu fast food Jepang di Kiko Bento. Saya, sebagai seorang penggemar menu berbau Jepang pun cukup sering mengunjungi Kiko Bento yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 6.3, Jogja ini.

Bisa dibilang resto ini pionir penyaji menu fast food untuk masakan Jepang di Jogja. Meski kini, sebagian pengunjungnya mulai beralih ke gerai berskala nasional yang baru-baru ini muncul di Jogja, namun Kiko Bento tetap memiliki penggemarnya sendiri, seperti saya. Beberapa waktu yang lalu, saya kembali mengunjungi Kiko Bento untuk bersantap malam. Menu yang saya pilih malam itu adalah Nabeyaki Udon dan Chicken Rice Bowl. Dua menu yang memang dijadikan andalan dari resto ini.

Harganya bisa dibilang cukup bersaing, yaitu sekitar Rp. 12.000 – Rp. 50.000. Mulai dari yang murah hingga yang berkelas. Harga menyesuaikan dengan pilihan menu yang ditawarkan. Tak berselang lama, seluruh pesanan saya telah disajikan di hadapan saya, dan saya pun langsung melahap Nabeyaki Udon-nya selagi amsih hangat. Udon adalah sejenis mi yang berasal dari Jepang. Bentuknya yang lebih besar dari ukuran mi pada umumnya memberi tekstur kenyal yang unik pada jenis mi ini. Nabeyaki Udon sendiri terdiri dari udon, tempura udang, irisan daging, serta telur. Rasa kuahnya yang gurih, hangat, dan menyegarkan berpadu dengan sangat mengesankan dengan setiap elemen isiannya. Dagingnya yang empuk dan gurih, serta tempuranya yang masih memberi sensasi crispy ini seolah melebur bersama kuahnya. Kelezatan rasa berkualitas dan dijamin susah untuk ditolak.

Sedangkan untuk menu Chicken Rice Bowl-nya terbilang lebih sederhana namun ngga kalah lezat. Rasa gurih serta sedikit manis dari irisan ayamnya memberi kelezatan tersendiri pada menu ini. Pilihan yang tepat untuk mencicipi menu Jepang yang sederhana.

Kunjungan saya kali ini bisa dibilang (lagi-lagi) memuaskan saya. Meski sudah banyak gerai-gerai serupa dengan Kio Bento namun kelezatan rasanya memang terbukti tidak pernah mengecewakan.

 

Kiko Bento

Jl. Kaliurang KM. 6,3, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nabeyaki Udon dan Chicken Rice Bowl, Dua Menu Andalan dari Kiko Bento

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 6,3, Jogja


Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Fast Food, Jepang, Nabeyaki Udon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0799 second.