Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Tamansari Food Court, Tempat Berkumpulnya Aneka Makanan Lezat

Tamansari Food Court, Tempat Berkumpulnya Aneka Makanan Lezat Jogja

Meski bentuknya food court, Tamansari Food Court yang terletak di lantai 3, Ambarukkmo Plaza, Jogja ini bisa dibilang salah satu jujugan makan yang ngga mengecewakan. Saya sengaja mengunjungi tempat tersebut lagi untuk dengan spesifik mencicipi beberapa gerai yang menurut saya menarik untuk dicoba.

Saya memesan tiga makanan berbeda dari tiga gerai yang berbeda pula, yaitu Sizzling Meal, Bakso Saboga, dan Shihlin. Saya membuka santap siang kali ini dengan cemilan bernama Crispy Chicken with Seaweed, yang disebut sebagai Taiwanese Street Food. Menu milik Shihlin yang merupakan brand internasional ini memang pas untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Menu ayam tanpa tulang yang disajikan dalam bungkus kertas tersebut pada dasarnya memiliki rasa yang pedas menggigit dan disajikan dengan tambahan rasa rumput laut. Seperti yang tertera pada namanya, ayam yang disantap menggunakan stik menyerupai tusuk sate ini terasa sangat crispy.

Berikutnya, saya menjcoba menyantap menu Saboga Komplit yang terdiri atas Bakso Daging, Bakso Gepeng, Egg Ball, Pangsit Isi, dan Siomay Goreng. Jujur, semua varian baksonya benar-benar memikat. Bakso daging yang berisi daging giling terasa benar-benar lezat. Begitu pula dengan Egg Ball yang terbuat dari telur berbalut bakso. Yummy banget. Rasa dasa baksonya pun sudah memberi kelezatan yang sudah untuk ditolak. Rasa daging segar serta kelembutan teksturnya membuat bakso buatan Saboga ini juara.  Pangsit isi serta siomay gorengnya pun menambah kelezatan menu bakso komplit ini.

Di Sizzling Meal, saya memesan satu porsi Black Pepper kwetiaw. Saya memesannya karena menu tersebut merupakan menu favorit saya. Selain itu, gerai ini terbilang sebagai salah satu gerai terlama di food court Tamansari. Menu Black Pepper Kwetiaw ini disajikan dengan hot plate sehingga membuatnya tetap panas. Untuk rasa, menu ini bisa dibilang tak mengecewakan. Kwetiaw lembut berbalut rasa merica hitam yang menggigit serta potongan daging sapi yang empuk ini terasa begitu lezat. Berbagai sayuran yang disajikan bersama di dalamnya pun menambah kelezatan serta kesegaran menu seharga  Rp. 30.000 tersebut.

Meski yang saya pilih hanya tiga makanan dari tiga resto yang berbeda namun bukan berarti gerai lainnya tidak memiliki rasa yang menjanjikan. Apa daya keterbatasan kapasitas perut, saya harus memilih tiga diantara lebih dari 10 gerai yang ada di food court ini. Seperti yang sudah saya bilang, bersantap di food court tersebut tidak akan mengecewakan

 

Tamansari Food Court

Plaza Ambarukkmo Lt. 3, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tamansari Food Court, Tempat Berkumpulnya Aneka Makanan Lezat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Plaza Ambarukkmo Lt. 3, Jogja




Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Food Court, Kwetiaw, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1840 second.