Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Tiko Taco, Menu Tex-Mex di Tengah Kota Jogja

Tiko Taco, Menu Tex-Mex di Tengah Kota Jogja Jogja

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, menu Tex-Mex (Texas-Mexico) mulai ngetrend di kalangan pelaku industri kuliner Jogja. Selain itu, kini cukup banyak orang yang sudah mulai penasaran seperti apa rasa menu yang berasal dari Mexico ini. Baru-baru ini saya mengetahui keberadaan Tiko Tako, yang konon menjadi gerai pertama yang hanya menyajikan menu Tex-Mex.

Saya mengunjungi gerainya yang terletak di kompleks Depok Sport Center, Babarsari, Jogja untuk mengetahui seperti apa rasa menu ini, dan varian apa saja yang ditawarkan oleh gerai ini. Lokasi gerai ini tepat berada di pintu masuk gedung Depok Sport Center. Ukurannya cukup besar, dan suasananya cenderung meriah karena pilihan warna yang digunakan untuk mural pada temboknya. Ketika membaca menu yang ditawarkan, memang gerai ini menawarkan lebih banya varian, dan untuk saya hal ini menarik mengingat saya ingin mendapat referensi yang lebih seputar menu Tex-Mex. Saya pun memesan satu Beef Tacos, Huevos Burritos, dan Pollo Quesadillas. Tiga menu yang hampir tidak pernah atau bahkan belum pernah saya cicipi.

Pollo Quesadillas yang secara penampilan tampak mungil saya jadikan menu pembuka. Menu yang terbuat dari tortilla yang terbuat dari tepung ini disajikan bersama ayam yang telah dipotong, mozzarella, dan ayam. Secara rasa, menu ini cukup didominasi dengan kehadiran tomat. Segar, manis, dan membuatnya terasa semakin ringan. Tortilla bread-nya terasa lembut dan pas dengan isiannya. Hal serupa pun saya rasakan ketika menyantap burrito dengan isian huevos. Huevos sendiri sebenarnya bisa diartikan sebagai scrambled egg. Selain itu, burrito ini juga diisi dengan kacang merah yang lembut dan jagung manis. Perpaduan rasa yang dihadirkan oleh menu ini terbilang sedikit lebih berat namun dengan kadar kesegaran dan kekayaan rasa yang lebih tinggi dibanding menu sebelumnya. Terakhir, tacos dengan isian daging sapi menjadi santapan saya. Berbeda dengan dua menu sebelumnya yang menggunakan tortilla bread, menu tacos ini disajikan dengan corn tortilla dengan tekstur yang crunchy. Secara isi, yang membedakan menu ini dengan burrito saya sebelumnya adalah daging sapinya. Di menu tacos ini, rasa daging sapinya mendominasi dan menghadirkan rasa gurih yang lezat. Corn tortilla-nya pun memberi tekstur dan rasa khas jagung yang tentunya membuat menu ini semakin kaya akan rasa dan lezat.

Sebagai resto pertama yang hanya menyajikan menu-menu Tex-Mex, Tiko Taco memiliki rasa yang cukup menjanjikan. Secara varian menu, gerai ini pun terlihat cukup memperhitungkan dan menguasai. Bahkan, konon katanya ada menu yang disajikan dengan jalapeno, cabai yang diduga sebagai cabai terpedas di dunia.

 

Tiko Taco

Kompleks Depok Sport Center, Babarsari, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tiko Taco, Menu Tex-Mex di Tengah Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Kompleks Depok Sport Center, Babarsari, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Texmex, Taco, Burrito,Quesadilla


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0499 second.