Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jelajah Food Truck di Jogja #1: Joes Mexican Street Food

Jelajah Food Truck di Jogja #1: Joes Mexican Street Food Jogja

Konon katanya, salah satu hal yang sangat diperhitungkan ketika membuka bisnis kuliner adalah lokasi, dan sepertinya mencari lokasi yang strategis bisa dibilang susah karena biasanya terkendala dengan biaya sewa atau beli di lokasi semacam ini yang sangat tinggi. Akhir-akhir ini, saya melihat jika kendala lokasi ini memiliki solusi yang cukup menarik untuk dilakukan, yaitu membuka food truck.

Tren food truck di Jogja telah dimulai sejak tahun lalu, dan kini tren ini semakin teraa dan juga memiliki banyak penggemar. Sebagian besar dari food truck ini tak memiliki lokasi tetap. Mereka berpindah dari satu festival ke festival, ataupun berpindah tempat sesuai jadwal yang telah ditentukan. Alamat fisik tak lagi dirasa perlu. Hanya cukup mengandalkan media sosial yang lengkap dengan jadwal dan berbagai info, maka para penggemar pun akan mengikuti kemana pun mobil ini berada. Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi Lippo Mall Jogja yang sedang aktif menyelenggarakan food truck festival. Di tempat inilah saya memulai penjelajahan saya, dan Joes Mexican Street Food menjadi jujugan pertama saya. Dengan menggunakan VW Combi yang telah dimodifikasi dengan atap dapat terbuka, gerai ini langsung menarik perhatian saya.

Satu porsi Taco dan satu porsi Burrito menjadi santapan pertama saya. Taco adalah menu makanan khas Mexico yang terbuat dari tortilla bread (roti tipis khas Spanyol) yang diisi dengan berbagai sayur seperti selada, daging sapi, mayonnaise, tomat, bawang bombay. Rasa daging giling sapinya yang telah diberi bumbu ini terasa begitu gurih. Rasa gurihnya terbiilang unik, karena memiliki sedikit sentuhan rasa asam tomat. Rasa segar dari sayur-mayurnya mengimbangi kemantapan rasa gurih dari daging giling sapinya. Semua berpadu menciptakan rasa yang kaya dalam seporsi menu Taco yang sedehana ini. Selain itu, rasa mayonnaise dan saos salsanya memberi efek creamy yang menyegarkan. Rasa yang sangat khas dari menu-menu bergaya Tex-Mex. Setelah menikmati menu taco-nya, saya pun beralih ke menu burrito-nya. Secara rasa, menu burrito ini menawarkan rasa yang tak jauh beda namun tetap unik. Berbeda dengan tortilla pada taco yang terbilang crispy, tortilla pada menu burrito terasa lembut. Roti Spanyol ini membungkus isiannya yang terdiri dari nasi, daging giling sapi, tomat, dan beberapa isian lainnya. Secara rasa, menu ini memiliki tingkat gurih yang lebih karena nasinya pun telah dibumbu. Setiap bulirnya memiliki rasa gurih yang memikat. Rasa tomatnya memberi sensasi kesegaran ketika bersantap menu ini. Semuanya terasa begitu lezat dan memiliki tekstur yang lembut.

Meski gerai ini hanya menawarkan varian menu yang sedikit namun kedua menu yang saya cicipi ini terbukti lezat. Sangat mungkin jika gerai ini menjadi incaran para pemburu food truck hanya karena kedua menu yang dijajakannya ini. Benar-benar lezat, benar-benar patut untuk diburu.

 

Joes Mexican Street Food

Joesfoodtruck (087860485100)

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jelajah Food Truck di Jogja #1: Joes Mexican Street Food

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Joeys Mexican Street Food

Alamat :Joesfoodtruck (087860485100)



Telp : 087860485100

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Food Truck, Mexican, Texmex, Burritos, Taco


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0567 second.