Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Tongseng Ayam Jawara, Tongseng Ayam Sederhana dengan Rasa yang Juara

Tongseng Ayam Jawara, Tongseng Ayam Sederhana dengan Rasa yang Juara Jogja

Sebelum saya akhirnya mampir di sebuah gerai susu bernama Moo, saya terlebih dulu mampir di sebuah warung bernama Jawara yang menjajakan menu tongseng ayam. Alasan saya mampir di warung ini awalnya sebatas random karena lapar. Berhubung saya tidak menguasai kawasan ini, jadi saya secara asal mampir di warung yang sekiranya menarik.

Warungnya sangat sederhana dan mungil. Bisa dibilang seara visual warung ini tak menarik. Pengunjungnya pun hanya saya dan sepasang pria dan wanita. Menunya pun hanya ada tongseng ayam, jadi sebenarnya warung ini tak tampak menjanjikan. Saya memutuskan mampir karena memang kebetulan tertangkap oleh mata saya ketika melintasi ruas jalan ini. Setelah masuk ke warungnya yang bernuansa hijau tersebut saya pun langsung memesan satu porsi tongseng ayam dengan jumlah cabai dua. Saya sedang tak ingin terjebak dalam rasa pedas yang membuat saya berkeringat.

Dengan cepat seporsi tongseng ayam hadir di hadapan saya. Tongseng dengan kuah pekat berwarna kecoklatan dengan irisan cabai, kobis, dan timun ini ternyata berhasil membangkitkan nafsu makan saya. Begitu disantap, rasa tongseng sederhana ini rupanya cukup memikat. Perpaduan gurih yang mantap dengan rasa pedas menggigit, rasa manis kecap, serta rempah-rempahnya terbilang cukup kaya untuk ukuran tongseng sederhana. Potongan ayamnya yang tak pelit pun membuat menu ini terasa semakin lezat dan murah mengingat harganya hanya Rp. 12.000 per porsi (sudah termasuk nasi). Nafsu makan saya cukup terpuaskan dengan tongseng ayam racikan warung Jawara ini. Benar-benar tak menduga saya akan menemukan rasa yang simple namun memikat di warung sesederhana ini.

Perjumpaan dengan warung ini setidaknya menambah referensi makanan saya, khususnya di ruas Jl. Sugeng Jeroni yang hampir tak pernah saya jadikan jujugan jika mencari makan. Tongseng sederhana dengan rasa juara ini memang cukup pantas lah masuk ke dalam daftar tempat makan yang bisa dijadikan jujugan jika sedang berada di kawasan ini.

 

Jawara

Jl. Sugeng Jeroni, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tongseng Ayam Jawara, Tongseng Ayam Sederhana dengan Rasa yang Juara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Jawara

Alamat :Jl. Sugeng Jeroni, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 12.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tongseng, Ayam, Tongseng Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0528 second.