Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sate Kambing Ngasem, Jawara Sate dari Bugisan

Sate Kambing Ngasem, Jawara Sate dari Bugisan Jogja

Pada suatu ketika, saya melintas di kawasan Bugisan, tepatnya di utara perempatan ringroad Pabrik Gula Madukismo dan melihat motor-motor terparkir di sebuah warung mungil dan sederhana. Saat itu, saya hanya sempat mengingat bahwa nama tempat itu adalah Warung Sate Kambing Ngasem, dan saya baru sempat mengunjunginya seminggu setelah perjumpaan saya tersebut.

Ketika pertama kali menemukannya, saya pun langsung bertanya pada teman yang kebetulan tinggal tak jauh dari warung tersebut. Dari pertanyaan saya tersebut, saya mendapat info bahwa warung ini memang cukup populer di kawasan Bugisan. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mengunjunginya dan merasakan sendiri kelezatan rasa dari sate kambing Ngasem ini. Jumlah pengunjungnya saat itu tak berbeda dari ketika pertama kali saya bertemu, yaitu banyak. Saya pun langsung memesan satu porsi sate kambing dan tongseng kambing untuk mencicipi keseluruhan rasa yang ditawarkan warung ini.

Berhubung pengunjung cukup banyak, saya pun terpaksa mengantri sedikit panjang. Setelah satu per satu pelanggan mendapatkan menu pesanannya, kini giliran saya untuk mendapatkan pesanan saya. Dua menu berupa sate dan tongseng hadi di hadapan saya dengan aroma yang sangat menggoda. Dengan segera saya mengambil satu tusuk sate dan menyantapnya. Rasanya cukup lezat, tidak terlalu alot, dan dibakar dengan tingkat kematangan yang pas. Dengan lahap, saya menghabiskan enam tusuk sate yang disajikan. Meski terbilang lezat namun untuk saya masih ragu apakah ini rasa yang membuat warung ini populer.

Pertanyaan saya langsung terjawab ketika saya menyantap menu tongsengnya yang jauh jauh lebih lezat jika dibandingkan dengan menu sate kambingnya. Kuah tongsengnya yang pedas dan mantap ini benar-benar lezat dan membuat saya langsung jatuh cinta. Rasa pedas dan sedikit manis, serta daging kambingnya yang lebih lembut ini benar-benar juara. Saya pun langsung tak heran jika warung ini punya banyak penggemar.

Untuk ukuran rasa yang lezat, menu sate maupun tongsengnya terbilang masih standar, yaitu Rp. 17.500 per porsi. Rasa yang lezat serta harga yang murah tentu akan menjadi magnet penarik pelanggan. Belum lagi suasana persawahan yang mengelilingi warung ini, wah lengkap sudah kenikmatan makan di warung ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0570 second.