Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Harvest, Bakery Mewah Andalan Keluarga

Harvest, Bakery Mewah Andalan Keluarga Jogja

Dulu, saya mengenal Harvest Bakery dari oleh-oleh keluarga yang kebetulan berdomisili di Jakarta. Perasaan pada saat menerima oleh-oleh tersebut senang sekali. Ada sensasi kemewahan dalam sebungkus besar roti bertuliskan Harvest tersebut. Keluarga yang menerima pun selalu terlihat kagum, tak terkecuali saya dan kakak-kakak saya.

Kini, Harvest telah membuka gerai di Jogja sekitar satu tahun lalu namun saya belum berkesempatan mampir gerainya yang terletak di Jl. C. Simanjuntak, Jogja ini. Selain karena memang belum ada kesempatan, lokasinya yang berada tepat di pertigaan yang cukup ramai membuat saya sering terlupa keberadaan gerai roti ini. Akhirnya, setelah cukup lama tidak mencicipi roti buatan Harvest, saya berkesempatan mencicipinya lagi karena kebetulan diajak oleh teman saya untuk ngopi pagi. Berhubung saya mengetahui jika gerai roti ini mulai beroperasi cukup pagi, saya pun menyarankan mengunjungi gerai roti ini, sekalian ngopi. Gerainya yang terlihat mewah membuat saya awalnya cukup ragu namun karena sudah tergoda dengan bayangan kelezatan roti dan kuenya, saya pun memberanikan diri masuk.

Berderet-deret roti dan kue langsung menyapa di etalase. Semua tampak menarik dan lezat. Saya pun sedikit pusing untuk membuat keputusan roti dan kue mana yang hendak saya pesan. Akhirnya setelah sedikit melihat kanan-kiri, saya memutuskan memesan satu Almond Croissant, Avocado Genoa, Choco Cheese, dan Cappuccino. Setelah semua teracik dan tersaji di hadapan kami, saya pun langsung mencicipinya satu per satu. Choco Cheese adalah menu yang pertama saya cicipi. Roti ini sebenarnya roti biasa yang memadukan rasa coklat dan keju. Keju yang gurih menjadi isiannya, sedangkan lapisan luar yang crisp menawarkan rasa coklat. Perpaduan ini cukup sederhana namun memang rasa keju dan coklat racikan Harvest tidak dapat dipungkiri kelezatannya. Almond Croissant memang tak pernah fail apalagi racikan Harvest. Crust di bagian luar yang berpadu dengan kelembutan layer pastry di dalamnya benar-benar perpaduan tekstur yang pas di lidah. Racikan isian almondnya yang lezat pun membelai lidah seketika menyantap roti ini. Terakhir namun tak kalah memikat adalah Avocado Genoa. Kue yang bertekstur sangat lembut ini menghadirkan rasa alpukat dan coklat yang begitu lembut, dengan rasa manis yang pas di lidah.

Ketiganya tidak saja menghadirkan rasa yang lezat namun ingatan saya pada kemewahan yang hadir dalam sekotak kue dan roti yang kerap dibawa oleh saudara saya pun terasa ketika saya menyantap kue dan roti ini. Di luar dugaan saya, bahkan racikan kopinya pun termasuk lezat meski gerai ini tidak menyebut dirinya sebagai coffee shop apalagi speciality coffee.

 

Harvest

Jl C. Simanjuntak, Jogja

08.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Harvest, Bakery Mewah Andalan Keluarga

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Harvest Bakery

Alamat :Jl C. Simanjuntak, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cake, Kue, Roti, Kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0599 second.